UPTD Samsat Jailolo Fokus Tertibkan Pembayaran Pajak Kendaraan

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – (UPTD) Samsat Jailolo mulai fokus menertibkan pembayaran pajak kendaraan di wilayah kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut). Untuk itu, pihak Samsat berusaha memberikan pelayanan prima dengan membuka loket pojok Babari di kantor Desa Tangote Ternate, Kecamatan Ibu. 

Hal itu dilakukan demi meringankan dan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan.

“Mulai hari ini Samsat Halmahera Barat membuka loket pembayaran pajak kendaraan di kantor desa Tongute Ternate, dengan menyiapkan petugasnya,”ungkap Kasie Penagihan UPTD Samsat Jailolo Afrida Durado kepada beritalima, Kamis (14/7).

Lanjut Afrida, langka yang‎ diambil dalam membuka loket itu, dipusatkan di kantor desa Tangote Ternate sehingga dapat mempermuda bagi masyarakat di 4 (empat) kecamatan. Baik kecamatan Ibu, Ibu Selatan,Tabaru dan Loloda.

‎”Jadi langka yang diambil itu, istilahnya jemput bola. Sebab, kantor pusat UPTD Samsat Jailolo rentang kendalinya sangat jauh dengan 4 kecatamatan tersebut,”tandasnya.

Menurutnya, pihak menempuh cara seperti ini sehingga mampu mengoptimalkan ‎dan mengurangi angka tunggakan pembayaran pajak kendaraan mobil maupun sepeda motor. Demi meningkatkan pendapatan daerah.

“Dengan strategi seperti itu akan menyelesaikan pajak kendaraan yang menunggak,”cetusnya.

Ia berharap, jika masyarakat yang ingin menyelesaikan tunggakan maka bisa langsung menghubungi petugas Samsat pada setiap jam kerja.

“Kalau dekat seperti itu kan sudah tidak lagi jauh – jauh ke kota Jailolo letak kantor UPTD Samsat,”tutur Afrida.

Sebelumnya, Rabu (13/7), ‎Sekertaris Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Yusuf Baguna‎ juga menyambut baik inisiatif Samsat Jailolo, dan langka seperti juga harus dilakukan oleh daerah – daerah lainnya. Karena sangat objektif.

Sementara ‎Badan Diklat H. Sahil M. Nur mengatakan seorang pemimpin harus berinovasi dan untuk memperbaiki daerah ini harus membutuhkan pemimpin yang memiliki kreatif yang handal.

‎Hal serupa juga disampaikan Camat Ibu Tengah Bobi Jumati, sambutannya, mengatakan dari seorang ibu membangun ibu untuk membangun Halmahera Barat, dari ibu maupun membangun provinsi Maluku Utara. Dan dia juga berjanji untuk menyediakan tempat untuk pelayanan.

“Program seperti itu sangat strategis. Untuk itu, saya juga mendukungnya,”pungkasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *