Usai Berikan Santunan, Gubernur Jatim Tinjau Pengrajin Kuningan di Bondowoso

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawangsa didampingi Bupati Bondowoso Salwa Arifin dikonfirmasi wartawan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bertandang ke Bondowoso, Gubernur Jawa Timur memberikan santunan kepada yatim-piatu dan kaum duafa yang dimotori oleh Badan Amil zakat Jawa Timur.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jatim, Bupati Bondowoso, Ketua Baznas Jatim di Pendapa Bupati Bondowoso, Sabtu (30/4).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, pihaknya sering melakukan pembagian zakat ultra mikro. Kemungkinan satu bulan kedepan bersama BUMD akan berkeliling Jawa Timur dan akan hadir kembali di Bondowoso memberikan zakat produktif kepada pelaku usaha Ultra mikro. Diharapkan dengan bantuan santunan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan usahanya terus naik kelas,”ujarnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Khofifah mengingatkan, pada para pelaku usaha ultra mikro agar pemanfaatannya bantuannya jangan digunakan untuk beli baju baru karena hendak Lebaran.

“Jangan dibuat Lebaran, pakai untuk modal usaha saja,”ujarnya.

Mantan Menteri Sosial itu menyampaikan, InsyaAllah besok akan digelar sidang isbat, kemungkinan malam nanti adalah terakhir tarawih di tahun 1443 Hijriyah.

“Mudah-mudahan puasa, ada rezeki kita diterima Allah. Dan Infaq shodaqoh zakat kita diterima Allah semuanya,”katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur, KH Roziqin, mengatakan, pihaknya bukan hanya memberikan bantuan pada anal yatim, akan tetapi juga memberikan zakat produktif kepada 100 pengusaha micro exeland

“Untuk zakat produktif, nanti pasti berlanjut setelahnya hari raya,”ungkapnya.

Selain itu, Kiai Roziqin (sapaan akrab Ketua Baznas Jatim) sangat berterima kasih pada Gubernur yang selalu mengajak dan melibatkan Baznas Jatim dalam

Mudahan” anak yatim selalu bahagia sholeh pinter bisa mendoakan prov jatim menjadi yang terbaik nasional.

Ditempat yang sama Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin, mengucapkan terima kasih pada Ibu Gubernur yang telah turut serta memberikan bantuan santuan pada 200 anak yatim dan 100 zakat produktif pada pengusaha di Kota Tape.

“Selamat datang, terima kasih telah berkenan hadir di Bondowoso. Luar biasa, ini sangat membantu, dan semoga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, Bupati Salwa juga melaporkan hasil capaian vaksinasi bersama forpimda (forum pimpinan daerah) yang melaksanakan vaksinasi berkah ramadan di 7 titik dengan capaian yang luar biasa yakni mencapai 90.430 dosis.

Selain itu pihaknya juga telah melakukan konsolidasi untuk menjamin lancarnya arus lalu lintas serta terjaminnya ketersediaan bahan pokok selama ramadan serta menjelang hari raya idul fitri dan pengendalian keamanan dan ketertiban masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Kami mohon bimbingan selalu pada Ibu Gubernur dalam mengemban tugas dan amanah kedepannya,”pungkasnya.

Selesai memaksa pembagian paket sembako, Gubernur langsung bertandang ke tempat pengrajin kuningan di Desa Cindogo kecamatan Tapen Bondowoso.

Kerajinan kuningan merupakan salah satu oleh-oleh khas Bondowoso yang sudah terkenal sampai keluar negeri. Khofifah menyampaikan bahwa UMKM ini perlu dukungan dari stakeholder untuk pemasaran. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait