Tempat Wisata Gratis, Bupati Hendy Harap Bisa Tingkatkan Ekonomi

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat meninjau wisata Pantai Papuma (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat meninjau wisata Pantai Papuma (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember menetapkan empat wisata di Kabupaten Jember gratis. Bupati Jember H.Hendy Siswanto berharap, agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Diketahui, empat wisata yang gratis selama libur lebaran, yakni Pantai Watu Ulo, Rembangan dan Pemandian Patemon Tanggul gratis selama dua minggu, sedangkan Pantai Papuma hanya satu minggu.

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati, wisata ini diharapkan menjadi Marketplace, dan masyarakat bisa tumbuh kembang ekonomi di pandemi level 2 menuju level 1 tersebut.

Dalam tinjauan singkat bersama Forkompinda Jember, serta beberapa elemen tim seperti SAR, PMI serta pihak Perhutani, Bupati juga menyampaikan setidaknya wisata pantai itu memang gratis, seperti halnya di bali.

“Wisata pantai harus memang di gratiskan, nanti kita cari cara untuk meningkatkan PAD meski pengunjung tidak harus bayar masuk wisata pantai, masih banyak cara lain,” kata Bupati Jember disela-sela mengunjungi Pantai Papuma, Sabtu (30/4/2022).

Bupati menyampaikan, Wis wayahe Jember harus bangkit wisatanya. Ini akan jadi tumbuh spirit semangat untuk UMKM dan masyarakat.

Hendy juga meminta masyarakat, agar tempat tempat yang digratiskan nanti juga dijaga dengan baik, seperti tempat rawan dan lokasi yang dirasa memang perlu diberi himbauan.

“Tempat tempat wisata rawan dan itu perlu di beri Himbauan dan dijaga ketat,” terang Bupati. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait