Ust Sayuti Abdulah, S.Pd.I, Jadi Khatib Salat Idul Fitri 1442 H di Masjid Syahrul Muhajirin Nurul Huda SMAN 10 Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. Ummat Islam yang tinggal di sekitar di Masjid Syahrul Muhajirin Nurul Huda, SMAN 10 Makassar, melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H, berjalan lancar dan tertib dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Masjid yang terletak di dalam kompleks SMAN 10 Tamangapa Makassar, menjelang matahari terbit, ummat Islam orang tua dan anak-anak dengan memakai semua masker dan jaga jarak mendatangi masjid yang dibangun dua lantai itu.

Daya tampung masjid yang relatif terbatas, sehingga ummat Islam yang agak lambat menuju masjid menggelar tikar dan sajadah di halaman masjid.

Salat Idul Fitri kali ini yang tampil sebagai khatib membawakan khutbah adalah Ust Sayuti Abdulah, S.Pd.I, dengan imam salat Idul Fitri, Ust Ir. Anwar Mustari dengan protokol acara, Ismail Azis Daeng Ruppa.

Pada kesempatan itu Ust Sayuti mengatakan, kaum muslim jadi andalan benteng kuat negeri ini. Jika ummat Islam kuat maka negara ini akan kuat begitu pula sebaliknya.

Memperkuat ummat Islam maka harus membangun kebersamaan dan persatuan sesama ummat Islam.

Puasa Ramadhan telah dijalani dan jika pada pulang Syawal puasa lagi selama enam hari maka akan terhitung satu tahun, katanya.

Masjid Syahrul Muhajirin Nurul Huda SMAN 10 Makassar mulai hadir sejalan pembukaan sekolah itu sejak 1985. Renovasi pembangunan masjid menjadi dua lantai dimulai 2018.

Saat ini Ketua Pembangunan Masjid
Syahrul Muhajirin Nurul Huda SMAN 10 Makassar dengan Ketua, Drs H. Muh Basir Daeng Sitaba. Sekretaris, Adat S. Pd, M. Pd. Wakil Sekretaris, Suharman, S.Pd. Bendahara, Herawati, S.Pd.(fachrul).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait