Vaksin Covid-19 Belum Tiba, Dinkes Kepsul Akan Lakukan Sosialisasi

  • Whatsapp

Syafrudin Sapsuha PLt. Kadis Kesehatan Kepulauan Sula

KEPSUL,beritaLima.com – Setelah vaksin ini sampai nanti, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara, (Malut) melalui Dinas Kesehatan Kepsul berencana akan melakukan sosialisasi terlebih dulu sebelum dilaksanakan suntikan Vaksin Covid-19.

“Sebelum vaksin Covid-19 ini sampai, nanti ada beberapa langkah yang akan kita lakukan. Diantaranya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar nantinya pelaksanaan vaksinasi bisa sukses dan tidak terjadi pergolakan di masyarakat,” terang Kadinkes Kepsul usai rapat bersama diruangnya, Jum’at (08/01/2021) kemari.

Lanjut Syafrudin, Setiap daerah pastinya akan mengikuti kebijakan nasional yang telah diatur, namun tentunya petunjuk pelaksanaannya harus kita pelajari dulu, kemudian kita sosialisasikan kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan polimik dikalangan masyarakat.

Kita baru saja melakukan rapat bersama semua pimpinan Puskesmas, agar petunjuk pelaksanaannya harus jelas, maka langkah apa yang paling utama diambil, “ucap Kadinkes

Dia juga menjelaskan bahwa kurang lebih tiga atau empat orang tenaga kesehatan telah di persiapkan untuk mengikuti pelatihan, selain mereka yang dikirim ada juga Zoom Meeting yang setiap saat dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi.

“Saya kira dari tenaga kesehatan itu strukturnya sudah jelas, mulai dari kepala Puskesmas dan lain-lain, jadi sudah jelas terstrukturnya,”tutup Kadinkes [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait