Vaksin Sudah Datang, Kota Batu Dapat Jatah Satu Box

  • Whatsapp

Kota Batu, beritalima.com| Vaksin Covid-19 tiba di Kota Batu dengan pengawalan ketat aparat keamanan. Pada tahap pertama ini, Kota Batu mendapat jatah satu box vaksin berisi 1.280 vial (dosis). Vaksin tersebut dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ke gudang milik Dinas Kesehatan Kota Batu di Jl. Samadi Kota Batu, Senin (25/01) sore.

Vaksin diserahterimakan oleh Kasi Alkes dan PKRT Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Drs Muh Arid Zaidi Apd, kepada Kasi Far Mak Min Dinas Kesehatan Kota Batu, Dyan Lindawati.

Bacaan Lainnya

“Pendistribusian vaksin ini akan dilakukan melalui sebuah kegiatan pencanangan. Untuk pencanangan, rencananya kami lakukan pada Kamis 28 januari 2021, oleh Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu, Forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari, Selasa 26 Januari 2021.

Tidak hanya itu, pemberian vaksin serentak juga akan dilakukan di 9 fasilitas kesehatan. Meliputi 4 puskesmas dan 5 rumah sakit. Dari 1.280 vial vaksin yang diterima Kota Batu pada tahap pertama ini, sasaran prioritas utamanya adalah 630 tenaga kesehatan (nakes) dari 2.023 nakes yang terdata. Setiap nakes akan mendapatkan dua dosis, karena kinerja mereka berkaitan erat dengan penanganan covid-19.

“Sasaran pertama kita adalah nakes yang bertugas di ruang isolasi dan ICU. Selanjutnya diberikan kepada tenaga medis yang bertugas melakukan tracing di Puskesmas,” imbuh drg Kartika.

Sesuai jadwal, dalam sehari ada 20 orang yang akan mendapatkan vaksin. Kendati saat ini di Kota Batu angka pasien covid-19 sudah mulai landai, namun Kartika berpesan agar masyarakat tetap melakukan pencegahan dengan melakukan 3M dan 3T. Sebab pemberian vaksin hanya untuk pencegahan dan bukan pengobatan.

 

(Kominfo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait