Vaksinasi Door To Door Polres Pamekasan Menyasar ke Desa

  • Whatsapp
vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Kadur.[Andikur Rahman]

PAMEKASAN, Beritalima.com|Guna mempercepat terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona, pihak TNI-Polri dan tenaga kesehatan (Nakes) BKO Polda Jatim terus bersinergi melaksanakan vaksinasi massal secara Door to door ( DDS SYISTEM ) yang menyasar untuk masyarakat umum di Wilayah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Kapolsek Kadur AKP Tarsun, melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS menuturkan, untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara marathon bersama unsur TNI-Polri di tambah BKO Nakes Polda Jatim terus dimaksimalkan untuk mengejar target capaian.

“Saat ini, antusiasme masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 sangat tinggi, kita tinggal menyiapkan tenaga vaksinator dan ketersedian stok vaksin Covid-19, Alhamdulillah pelayanan yang dilaksanakan oleh TNI-Polri bersama Team Nakes BKO Polda Jatim mendapat respon yang antusias dari masyarakat,”tuturnya.

Menurutnya, kolaborasi yang terus dilakukan TNI-Polri dan Puskesmas Kecamatan Kadur dan Juga Nakes BKO Polda Jatim dalam pelayanan vaksinasi Door To Door yang menyasar langsung ke dusun-dusun,warkop ,serta rumah masyarakat di kecamatan Kadur itu adalah untuk memperluas jangkauan vaksinasi hingga pelosok-pelosok perdusun,di desa se kecamatan kadur.

”Target kita semoga dengan percepatan vaksinasi yang merata ini akan menambah kesehatan imun dan kekebalan, sehingga resiko terkena dampak virus ini dapat diantisipasi,”harapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap mewanti-wanti agar penurunan kasus positif Covid-19 belakangan ini jangan sampai membuat lengah, Ia meminta masyarakat tetap waspada sebab saat ini diperlukan upaya bersama dari seluruh pihak dalam melawan pandemi, termasuk penerapan disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.

“Kita berharap semua pihak mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah, karena kebijakan ini sebagai upaya melindungi kita semua dan menekan laju penularan Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Kadur,”pesannya.

Ia menambahkan usai melaksanakan vaksinasi massal bersama TNI-Polri di Wilayah Kecamatan Kadur pada hari ini Jum’at (03/12/2021) di laksanakan di Dusun preng ampel Desa Pamoroh,warkop di dusun.

“Jalinan barat desa Bangkes dan kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan di Desa Bangkes pada hari sabtu (04/12/2021) dengan kuota yang disiapkan sebanyak 100 dosis,”tutupnya.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan itu dalam rangka mendukung tercapainya herd immunity.[An]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait