Vaksinasi Lansia Rendah, Wagub Emil Dardak Minta Daerah Genjot Lagi

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Pencapaian vaksinasi bagi Lanjut Usia (Lansia) di Jawa Timur masih sangat rendah, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak meminta kepala daerah untuk menggenjot lagi.

“Beberapa kabupaten masih sangat rendah, idealnya harus 60 persen, dari itu harus digenjot lagi,” kata Wagub di sela-sela tinjauan vaksinasi di Patrang, Jember, Sabtu (13/11/2021).

Bacaan Lainnya

Wagub menyampaikan, pencapaian vaksinasi bagi lansia di Jawa Timur sementara masih 42 persen.

“Kalau secara keseluruhan vaksinasi di Jatim, sudah diatas 65 persen untuk dosis pertama,” sebutnya.

Untuk itu, Emil Dardak meminta masyarakat untuk tetap disiplin, termasuk melaksanakan vaksinasi dosis kedua. “Seperti vaksinasi kali ini, harus di schedule dosis kedua,” pintanya.

Sedangkan ketersedian dosis vaksin, segala permintaan masih bisa dipenuhi. Pada intinya, segala jenis vaksin sudah mendapat uji klinis.

Jadi masyarakat tidak perlu kuatir dengan dosis merek lain, dimana semua hampir sama, meningkatkan ketebalan tubuh. “Kita yakinkan masyarakat, semua jenis vaksin memberikan perlindungan,” terangnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Wagub Emil Dardak didampingi Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

Wabup menyampaikan Terima kasih kepada semua pihak, yang turun serta mensukseskan vaksinasi. (bi/Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait