Kebakaran Bangunan Sekolah SD Inpres Fogi, Diduga karena Arus Pendek

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com —Bangunan Sekolah Dasar (SD) Inpres Desa Fogi, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut) terbakar, Diduga karena Korsleting Listrik Sabtu (13/11/2021).

Komite sekolah SD Inpres Fogi, Sait Losen menyampaikan kejadian kebakaran di perkiraan Pukul 04.00 Wit, dikarenakan terjadi koslet aliran listrik pada sala satu kelas, sehingga menjalar ke beberapa kelas lainnya, todak ada korba jiwa, kerugian diperkiraan mencapai Rp 900 juta sekian, “kata Sait.

Kepala SD Inpres Desa Fogi Kecamatan Sanana, Jufri Duwila ketika diwawancarai awak media ini mengaku, kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

“Kebakaran tadi setelah semua siswa dan guru pulang sekolah, jadi tidak ada lagi kegiatan di sekolah. Bahkan peralatan seperti kompor pun tak ada, seperti yang kita lihat sekarang yang terbakar adalah atap sekolah berarti korsleting listrik,” kata kepsek

Menurutnya, ratusan lembar atap sekolah beserta kursi dan meja siswa terbakar, sehingga kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula, Rifai Haitami yang turun langsung ke lokasi kebakaran untuk memastikan proses perbaikan atau renovasi bangunan sekolah yang terbakar pada tahun anggaran 2022 nanti.

“Kerusakan berat pada empat kelas ini, kami dari dinas pendidikan akan melakukan perbaikan atau renovasi menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022(Jali), “kata Rifai. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait