Vaksinasi Untuk Anak di Kota Madiun, Capai 124 Persen

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, terus berupaya mengoptimalkan vaksinasi anak. Targetnya, seluruh anak usia 6-11 tahun sudah tervaksinasi sebelum Lebaran.

Hal ini disampaikan Walikota Madiun, H. Maidi, saat meninjau program Wisata Vaksin di Taman Sumber Wangi, Rabu 6 April 2022.

“Sesuai keputusan pemerintah pusat, Lebaran nanti sudah boleh mudik. Maka, kami siapkan anak-anak ini agar imunnya lebih kuat saat tamu dari luar kota datang,” ucap H. Maidi.

Program Wisata Vaksin merupakan kerja sama antara Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana dengan Dinas Pendidikan. Tujuannya, untuk mengoptimalkan vaksinasi anak. Meski saat ini Pemkot Madiun sudah berhasil melebihi target capaian vaksinasi anak. Yakni, 124 persen.

“Meski begitu, kita tetap cari anak-anak yang belum divaksin. Program ini akan terus berjalan sampai semuanya tervaksin,” jelasnya.

Dalam kegiatan di hari pertama ini, ada 198 anak yang mengikuti penyuntikan vaksin. Baik dosis 1 maupun 2.

“Kalau sudah vaksin, harus tetap jaga prokes. Jangan kendor,” pesannya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (pakai topi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait