Wakil ketua DPRD provinsi Jatim Ajak Ngaji Online

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Wakil Ketua DPRD provinsi Jawa Timur Anwar Sadad M.Ag mengisi suasana puasa Ramadhan dengan melakukan pengajian Online. Pengajian tersebut bukan hanya diikuti oleh kader partai Gerindra saja, tetapi juga melibatkan masyarakat umum. Ketua DPD partai Gerindra Jatim ini menjadi pengasuh Pengajian Ramadhan KomunitAS.

Lazimnya ketua partai, mayoritas peserta pengajiannya adalah kader Gerindra. Baik itu pengurus partai, mau pun sayap partai. Namun, banyak juga masyarakat umum, santri dan mahasiswa yang mengikuti pengajian di fanpage Anwar Sadad tersebut.

“Ini pengajian umum, siapa saja boleh bergabung. Alhamdulillah, saya punya ilmu. Maka sudah seharusnya saya amalkan,” terang Anggota keluarga Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan itu.

Pada kesempatan tersebut, Anwar Sadad yang diberi mandat maju Cagub Jatim dalam Rakerda Gerindra itu mengampu kitab Al Munqidz min al-Dhalal karya Imam Al Ghazali.

Anwar Sadad menuturkan bahwa pengajian ini sudah rutin dilaksanakan sejak Ramadhan tahun lalu. Anwar Sadad mengungkapkan bahwa pihaknya berusaha istiqomah untuk rutin menjalankan pengajian online ini full sebulan selama ramadan.

“Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya menggelar pengajian di bulan suci Ramadhan. Ini sudah Ramadhan yang ke sekian. Pengajian ini kita laksanakan atas permintaan teman-teman dan kader Gerindra,” sambungnya.

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengisahkan pengalaman unik, belakangan ia tidak hanya diundang sebagai ketua Partai Gerindra Jatim atau pimpinan DPRD Jatim. Tapi justru banyak undangan untuk mengisi pengajian.

Namun sejumlah undangan itu ia tolak dengan halus, karena dirinya hanya mengisi pengajian dalam lingkup terbatas. Baik itu ngaji online atau di layar kaca.

“Belum lama saya juga mendapat undangan mengisi pengajian terbuka di Sumenep. Saya terpaksa menolak, karena masih banyak kiai yang keilmuannya di atas saya. Saya juga tidak mau mengambil kapling kiai,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait