Vidcon Walikota Palembang Bahas Mekanisme Pendistribusian Sembako

  • Whatsapp
Walikota Palembang, H. Harnojoyo

PALEMBANG,beritalima.com|Kepala Sekretariat Presiden Rl Melalui rapat koordinasi penanganan Covid-19 dalam membahas mekanisme pendistribusian sembako bantuan Presiden Republik Indonesia (RI) dan koordinasi teknis lainnya.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyampaikan bahwa ada bantuan sembako untuk masyarakat kota Palembang yang telah didata di luar PKH dari Presiden Republik Indonesia. “Melalui rapat koordinasi bersama Kepala Sekretariat Presiden, beliau menyampaikan akan ada bantuan paket sembako dari bapak Presiden yang akan didistribusikan kepada masyarakat di luar bantuan PKH. Bantuan yang diberikan Pemerintah kota,” usai rapat Video Conference bersama kepala Sekretariat Presiden RI di Rumah Dinas Walikota, Palembang, selasa 05/05/2020.

H. Harnojoyo, menyampaikan bantuan yang akan didistribusikan kepada masyarakat Palembang tersebut, akan mulai di drop sejak hari ini remcananya

Barang ini akan di drop dari Jakarta segera mungkin. Untuk teknis pembagian, sama seperti pembagian sembako biasa. Jadi nanti akan kita pertanggung jawabkan by Name by Address,” katanya.

Menurut Walikota palembang H. Harnojoyo saat ini masih banyak data yang diusulkan oleh RT dalam permintaan masyarakat terhadap bantuan dalam pandemi Covid-19 Saat ini masih banyak data yang diusulkan oleh RT terkait tentang permintaan masyarakat,” ujarnya.

H. Harnojoyo juga menjelaskan, bahwa terdapat banyak perbedaan antara bantuan Pemerintah kota Palembang dengan bantuan dari Presiden Republik Indonesia, baik dari kemasan, hingga isi dari setiap bantuan tersebut. “Untuk bantuan dari Pemerinta kota palembang dan dari Presiden memiliki perbedaan, baik dari isi maupun kemasan.

Untuk bantuan Presiden, 10 kilogram beras,1 kilo minyak dan juga ada 1 kotak teh celup yang diberikan untuk 5.000 data. Nanti yang mengatur, tergantung Pemerintah kota,”jelasnya. Nanti kita rapatkan Iagi. Dan semua bantuan ini harus butuh pengawasan kita bersama. Kita semua berperan supaya pendistribusian ini betul betul sampai, kepada masyarakat yang sangat membutukanya tegasnya
(NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait