Video : Lemhannas Gelar Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

oleh -1.509 views

JAKARTA, beritalima.com – Memasuki bulan ke dua di tahun 2018, Lemhannas RI kembali menyelenggarakan kegiatan Pemantapan nilau-nilai Kebangasaan (Taplai) yang diikuti oleh peserta dari Enterpreneurs Organization (EO). Sebanyak 96 orang anggota EO hadir dalam pembukaan taplai yang diadakan di ruang NKRI gedung Pancagatra Lemhannas RI.

Dari 96 total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, 95 orang diantara-Nya berasal dari EO Indonesia 40 Pengusaha, sementara 20 orang Kementerian Perindustrian, 20 dari Profesional di perusahaan terkemuka seperti EMST and Young, Wismilak, Samaor dan lainnya serta 15 orang dari Pemuka Agama.

“Kegiatan taplai ini akan dilaksanakan selama tujuh hari, yang dibuka pada hari Senin 5 Februari 2018 di Lemhannas RI dan ditutup pada 11 Februari 2018 di Villa Ratu Ciawi Cikretek, Bogor,” ujar Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Wawasan Nusantara Lemhannas RI Laksda TNI Yuhastihar, M.M., pada saat menyampaikan laporan persiapan di hadapan para peserta taplai.


Mengangkat tema diskusi “Pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat konsensus dasar bangsa guna meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”. Dalam hal ini disampaikan pula terkait peran penting pengusaha dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi nasional yang inklusif, serta implementasi sistem manajemen nasional dalam mewujudkan Good Corporate Governance atau tata kelola perusahaan yang baik.

Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Bagus Puruhito dalam sambutannya mewakili gubernur berharap agar para peserta dapat memanfaatkan kegiatan taplai ini dengan sebaik-baiknya. Menurut Bagus, peran serta pengusaha dalam memajukan negara memiliki andil yang cukup besar.

“Jika dunia usaha semakin meningkat, maka akan menumbuhkan usaha-usaha baru yang nantinya dapat menampung lebih banyak lagi jumlah tenaga kerja, Para peserta sebagai pelaku usaha yang terorganisir, diharapkan melalui kegiatan taplai ini dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam membangun perekonomian bangsa untuk memperjuangkan kesejahteran masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan terkait pengenalan kelembagaan dan kedeputian serta penyampaian peraturan pada saat mengikuti kegiatan taplai kepada para peserta.

Berikut Vieonya :