Viral di Medsos, Puluhan Septor Terjaring Razia, Ini Keterangan Kasat Lantas Polres Sergai

  • Whatsapp

Puluhan Kendaran sepeda motor roda dua terjaring razia oleh personil satlantas polres Sergai di jalinsum Medan- Tebingtinggi, tepatnya simpang tiga jalan kabupaten menuju kota Perbaungan.(SB)

SERGAI, Beritalima.com- Pasca adanya postingan gambar puluhan kendaraan sepeda motor roda dua saat dilakukan razia oleh personil satlantas Polres Sergai di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan- Tebingtinggi. Tepatnya simpang tiga jalan kabupaten menuju kota perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat pagi (14/6/2019) menjadi Viral.

Pasalnya salah satu akun facebook bernama Khoiri membagikan kiriman 32 pertemanan dan 319 dibagikan dan 37 Komentar, 242 menyukai dengan menuliskan akun facebooknya,” Bagi yg ingin melewati kota Perbaungan harap melengkapi surat” Kendaraanya. Terimah kasih.” Kata Khoiri di dinding akun facebooknya

Hal serupa akun Facebook Daniati Suhanda dimana postingan akun facebooknya razia di simpang tiga jalan kabupaten juga terlihat 528 banyak menyukai dan 17 Komentar, 2 dibagikan.

Menyikapi hal ini, Kasat Lantas Polres Sergai, AKP. M. Haris saat dikonfirmasi awak media membenarkan iya benar, operasi razia rutin, Puluhan kendaran berbagai jenis kendaraan sepeda motor terjaring razia oleh personil Satlantas Polres Sergai yang digelar di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan- Tebingtinggi, tepatnya jalan Kabupaten, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai, Jumat(14/6/2019) pagi.

Dalam operasi rutin persisnya di depan Inga Sefoot di depan Door semer menuju Kota Perbaungan, tepatnya simpang tiga jalan kabupaten menuju kota perbaungan secara langsung dipimpin oleh KBO Lantas Iptu M. Pandiangan, Kanit Patroli Ipda Mula Purba dan Ipda Iman Mulyadi.

Hal ini kita lakukan sesuai laporan dari masyarakat mengenai banyaknya yang melawan arus lalu lintas di Perbaungan. Bahkan sering hampir terjadi kecelakaan.” Ucap Kasat Polres Sergai, AKP. M. Haris

Menurut M. Haris, bahwa kita ketahui bersama di Perbaungan banyak sekali para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Terutama melawan arus lalulintas, bahkan tidak menggunakan helm pengaman.

” Selain itu kita melaksanakan operasi rutin sesuai standat dengan memakai plank razia.”jelasnya

Untuk itu dirinya juga memohon kepada pengendara hendaknya mematuhi aturan lalu lintas terutama tidak melawan arus dan memakai helm sesuai standard SNI, lengkapi kendaraan seperti lampu depan dan belakang dan lampu send, begitu jangan lupa lengkapi surat surat kendaraan.

” Karna kita lihat sehabis lebaran khususnya Perbaungan banyak pengendara tidak menggunakan helm dan melawan arus lalulintas. Makanya kita mengambil tempat sesuai di simpang jalan kabupaten yang sering melawan arus lalulintas.”Ujarnya

Apalagi masih kita temukan bagi pengendara yang tidak melengkapi surat -surat kendaraan maupun melawan arus lalulintas di Perbaungan akan kita tindak tegas” Tegas AKP. M. Haris

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *