Viral, Si Jenius Audrey Yu Diisukan Bakal Jadi Menteri

  • Whatsapp
Maria Audrey Lukito

beritalima.com | Saat ini para netizen dihebohkan dengan sosok gadis yang dikabarkan mendapatkan tawaran dari Presiden RI untuk bekerja di salah satu lembaga pemerintah. Kabar tersebut semakin viral sehingga banyak yang mencari tahu sosok gadis yang bertemu dengan Jokowi pada pertemuan G-20 tersebut.

Maria Audrey Lukito adalah nama lengkap gadis yang menjadi perhatian publik ini. Audrey lahir di Surabaya ada 1 mei 1988.

Wanita yang menjadi salah satu dari 71 ikon prestasi Indonesia biografi di usia kanak-kanaknya bisa dikatakan getir pasalnya kejeniusannya membuatnya dia dianggap tidak normal.

Dilansir akun facebook Rudi Kurniawan yang mengisahkan kisah hidup Audrey dalam unggahannya pada Jumat, 26 Januari 2018 silam.

Diceritakan Audrey menyelesaikan SD hanya selama 5 tahun, SMP 1 tahun, dan hanya membutuhkan waktu 11 bulan dia sudah lulus SMA tepat di usia 13 tahun.

Ketika akan menempuh kuliah di perguruan tinggi permasalahan muncul. Dimana waktu itu perguruan tinggi di Indonesia tidak mau calon mahasiswa yang masih bocah. Hal tersebut tidak membuatnya pantang menyerah. Akhirnya diputuskan kuliah ke luar negeri.

“”Saya lulus Summa cum Laude dan Phi Beta Kappadi usia 16 tahun di salah satu univertasi terbaik dan tertua di Amerika, College of William and Mary di Virginia.” kata Audrey dalam blog pribadinya.

Setelah lulus, Audrey kemudian mendaftar di ABRI (TNI waktu itu) yang belum pernah ada gadis cina melakukannya.

“Banyak cemoohan dan ancaman dari semua pihak bahkan keluargaku sendiri dan pelecehan ras yang tak habis-habisnya. Ini sangat mengejutkan.” tambah wanita jenius ini.

Pada akhirnya diketahui penyebab tidak diterimanya dia di militer Karena usianya masih 17 tahun.

Setelah dinyatakan gagal lolos akhirnya memutuskan melanjutkan kuliah S3 di Paris, Perancis jurusan Fisika dan Bahasa.

Lulus S-3, NASA badan antariksa Amerika Serikat menerimanya bekerja di sana dengan gaji sekitar Rp. 200 juta/bulan.

Setelah bekerja di NASA inilah Audrey bertemu dengan Presiden RI Ke-7 dalam pertemuan G-20.

Dikutip dari akun Twitter @nithasist Audrey diberi tawaran spesial dari Jokowi untuk bekerja di lembaga pemerintah.

“Dia lgsg diterima (NASA) dgn gaji 200jt/bln. Stlh ketemu Jokowi di KTT G-20 di Jepang kmrn, ditawari msk ke BPPT dan dgn antusias dia terima tanpa mikirbbrp gajinya. Dia hanya blg Indonesia Love You. Aku datang u/ mengabdi padamu ….. Terharu.” cuit akun @nithasist.

Sosok perempuan bernama Audrey Yu tengah viral di media sosial. Sosoknya disebut-sebut memiliki kecerdasan luar biasa hingga berembus isu dia bakal menjadi salah satu menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024 atau di Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT). (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *