Viral Video Amatir Penampakan Harimau di Pamekasan, Ternyata begini Faktanya!

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Viral video amatir penampakan Harimau di salah satu group WhatsApp yang di share oleh salah satu warga di kabupaten Pamekasan, madura Jawa Timur, ternyata Hoax .Minggu (26/11/2023)

Dalam video amatir itu nampak jelas se ekor harimau sumatera yang sangat besar sekali sedang sembunyi di semak-semak situasi sedang mengintai mangsanya.

Bacaan Lainnya

Adanya video amatir tersebut muncul suara berbahasa madura seseorang yang sedang mengawasinya dengan durasi waktu 0.30 detik.

“Gi ejege tat, gi ngantos bagien kehewanan se deri Pamekasan. Mon sederi(Masih di awasi tat dan juga masih nunggu dari kehewanan Pamekasan),”ucap salah satu yang di duga merekam dalam video amatir tersebut. Sabtu(25/11/2023), malam yang dibagikan di group WhatsApp Kita Madura, pukul 23.58 wib.

Sementara pihak BPBD Budi Cahyono ketika di hubungi berita lima, mengatakan bahwa video tersebut diambil di Sumatra. “Itu di Sumatra. Video bisa di ganti bahasa dengan aplikasi,”jelas dalam pesan singkatnya. Minggu (26/11/2023), pagi.

Munculnya video amatir ini juga mendapatkan tanggapan serius dari pihak kepolisian yakni Iptu Sri Sugiarto kasihumas polres Pamekasan , memberikan peringatan keras terhadap oknum yang sudah mengedit atau memberikan info yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Video harimau itu bukan di Pamekasan. Itu di Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan,”ungkap dan tutupnya.(An/Dan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait