Viral Video Begal Ditembak Mati, Ini Penjelasan Polisi di Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, Beritalima.com|Viral Video rekaman melalui kamera HP aksi penembakan di media sosial, Minggu (13/3/2022). Seorang pria diduga polisi berpakaian preman menembaki sosok pria lain yang disinyalir merupakan pelaku terduga begal di Jalan Adirasa, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam rekaman video yang viral tersebut berdurasi 26 detik itu tampak seorang pria berpakaian serba hitam dan memakai helm putih menghampiri pria lain berpakaian hijau diduga polisi.

Bacaan Lainnya

Kemudian, terdengar tembakan diduga sebagai tanda tembakan peringatan. Namun, sosok pria berhelm putih tetap menghampiri diduga sembari memegang senjata tajam.

Adanya kejadian penembakan tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, kepada wartawan mengatakan, bahwa adanya kejadian itu polisi bertindak pertama berdasarkan adanya laporan warga.

“Berdasarkan laporan warga di lokasi depan swalayan Sakina sekitar Pukul 16.30 Wib, ada kejadian seorang perempuan ditodong oleh seorang pemuda menggunakan sajam celurit, korban ingin merampas sepeda motornya,”ungkapnya saat memberikan penjelasan kepada wartawan di Humas Polres Sumenep. (Minggu.13 Maret 2022)

Lanjut AKP Widiarti menjelaskan, tim Resmob langsung bergerak dan setalah tiba di TKP memang benar ada kejadian itu. Petugas sudah memberikan tembakan peringatan agar pelaku menyerahkan diri.

“Namun hal itu tidak di indahkan, sedangkan korban ketika itu meminta tolong dan pelaku tetap saja tidak mengindahkan hingga polisi memberikan tindakan tegas dan terukur,”jelasnya.

Lanjut Kasubaghumas Polres Sumenep, menerangkan memang betul apa yang disampaikan oleh pihak keluarga bahwa pelaku saat itu memang dalam pengaruh miras.

“Dan setelah itu pelaku dilarikan ke rumah sakit, tapi dalam perjalanan pelaku meninggal dunia,”imbuhnya.

AKP Widiarti juga menyampaikan bahwa sebelumnya pelaku pernah melakukan tindakan pencurian uang di masjid cuma tidak dilaporkan oleh warga.(Tim/Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait