WA Dengen Li , Aplikasi berbasis Whatsapp di Satlantas Polres Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Satlantas Polres Wonosobo mengadakan terobosan kreatif dengan cara membuat aplikasi berbasis Whatsapp yang diberi nama “WA Dengen Li,”.

Hal tersebut disampaikan KBO Satlantas Polres Wonosobo, Sanyoto. Dia juga mengungkapkan alasan pihaknya membuat aplikasi tersebut mengingat sering terjadinya complain masyarakat terkait lamanya dalam menunggu antrian pembuatan SIM.

Bacaan Lainnya

“Bagi masyarakat yang akan membuat SIM bisa mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi berbasis Whatsapps yang diberi nama “WA Dengen Li”.” Kata KBO Lantas.

Sedang bagi yang sudah mendaftar melaui WA sama saja sudah mengantri dan akan mendapat prioritas antrian.

“Dalam mendaftar melalui aplikasi tersebut disertai foto dan identitas diri, setelah sesuai akan di beri lampiran isian data diri kemudian dilakukan foto di Satlantas. ” Ujarnya, Kamis, (3/10).

Dikatakan lebih lanjut, terjadinya antrian dikarenakan banyaknya orang yang membuat SIM baru juga perpanjangan SIM.

Pembuatan SIM dapat sehari jadi dari proses dari mendaftar, foto, bayar di BRI, teori dan praktek. Bila bisa lulus dalam praktek pembuatan SIM bisa jadi dalam 1 hari.
Dia mengingatkan, sebelum praktek bisa nelakukan latihan terlebih dahulu melalui Latihan Motor sore orang Wonosobo (Lamtoro .red)) di Satpas Polres Wonosobo bertempat di terminal Mendolo.

“Dengan jadwalnya tiap Senin sore dan Rabu yang dibimbing oleh petugas.” Terang IPTU Sanyoto. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *