Wabup Irwan Kunjungi Disparpora, Beri Arahan Pengelolaan Wisata Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Pemerintah Daerah kabupaten Bondowoso begitu serius meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perbaikan dan pengembangan sarana dan prasarana di tempat-tempat wisata yang ada di Bondowoso.

Selain itu, infrastruktur jalan menuju lokasi tempat wisata juga mulai dibenahi. Tak tanggung-tanggung miliaran rupiah anggaran dikucurkan untuk meningkatkan kunjungan para wisatawan ke tempat wisata yang ada di Bondowoso.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat berkunjung ke Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga. Kunjungan kali ini untuk memberikan pemahaman serta pengelolaan tempat wisata yang ada di Bondowoso.

“Saya kesini pingin bertemu dengan para pengelola obyek wisata yang berada dibawah naungan dinas pariwisata, untuk memberikan pemahaman bagaimana mengelola tempat wisata itu dengan baik dan benar,” ungkapnya di hadapan para pengelola wisata jumat (29/11).

Lanjut Wabup, dirinya ingin agar anggaran miliaran rupiah yang digelontorkan untuk perbaikan infrastruktur tempat wisata bisa sebanding dengan income yang dihasilkan tempat wisata tersebut untuk menambah PAD Bondowoso.

“Sarana dan prasarana di tempat wisata yang ada harus dijaga serta dipelihara. Agar pembangunan tidak sia-sia, bukan hanya digunakan satu atau dua kali hari saja. Melainkan sesuai dengan umur maksimal bangunan. Tolong adik-adik penjaga tempat wisata, untuk terus memelihara apa yang sudah ada di tempat-tempat wisata,” tuturnya.

Masih kata Wabup, pihaknya ingin kedepannya ada penampakan hasil PAD dari sektor pariwisata. Maka menurutnya kekompakan dan kerjasama, baik dari Dinas dan Tim di lapangan harus selalu ada kordinasi perihal pengelolaan tempat-tempat wisata.

“Dari Dinas harus ada komunikasi yang Inten untuk memantau perkembangan tempat wisata di Bondowoso yang dikelola oleh Pemkab. Dengan begitu, tempat wisata di Bondowoso akan lebih maju, sehingga akan berdampak dengan Bondowoso melesat,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *