beritalima.com

Wabup Irwan : Pelopor Adalah Nafas Kepemudaan

  • Whatsapp


BONDOWOSO, beritalima.com – Belasan pemuda dari berbagai kecamatan di wilayah Bondowoso dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Bondowoso tahun 2020. 
Mereka merupakan juara 1 hingga 3 untuk lima kategori yang dilombakan dalam kompetisi tahunan yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga. 


Penyematan, dan penyerahan piagam, trophy, serta hadiah terhadap belasan pelajar itu disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, di GOR Pelita, dalam Malam Penobatan Pemuda Pelopor Bondowoso tahun 2020. 

Bacaan Lainnya


Plt. Kepala Disparpora, Retno Wulandari, menerangkan bahwa total ada 54 pemuda-pemudi dari berbagai wilayah di Bondowoso. Mereka unjuk gigi berbagai inovasi dan kreatifitas sebagaimana kategori yang diikuti oleh masing-masing. 


Kategori dimaksud yakni bidang pengelolaan sumber daya alam, sosial budaya, tekonologi tepat guna, pangan, serta bidang pendidikan.
“Mereka berkompetisi sejak Maret 2020 lalu,”ungkapnya. 


Para peserta mengikuti berbagai tahapan seleksi. Diantaranya, wawancara dan presentasi.

Kemudian, kunjungan lapangan atau Fact Finding
Menurutnya, para juara ini selanjutnya akan mewakili Bondowoso dalam ajang pemuda pelopor tingkat Provinsi Jatim. 


Sementara itu  Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, mengatakan, pencanangan pemuda pelopor ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan terhadap pemuda Indonesia, khususnya Bondowoso oleh Pemerintah Daerah. 


“Pengakuan atas prestasi dan kontribusi di berbagai bidang,”katanya. 


Ia berharap agar apa yang dilakukan oleh pemuda pemudi pelopor ini bisa menginspirasi dan memotivasi bagi pemuda lainnya. 


” Memotivasi secara nyata. Meneladani kegiatan yang sudah dibuat oleh pemuda pelopor dimaksud,”ungkap Wabup Irwan. 


Menurutnya, kegiatan penganugerahan pemilihan pemuda pelopor ini juga mempunyai peran sebagai penggerak perubahan paling ditunggu oleh masyarakat. 


“Karena perubahan dan kepelopoean adalah nafas dari kepemudaan itu sendiri,”pungkasnya.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Syaifullah, sejumlah Camat, dan pelaku seni dari berbagai wilayah Bondowoso.(*/Rois)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait