Wabup Irwan Resmikan Jembatan Pantekosta yang Sudah Viral di Medsos

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar saat meresmikan jembatan Pantekosta (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Jembatan Pantekosta di Kelurahan Dabasah, Kecamatan Bondowoso mendadak menjadi buah bibir.

Modelnya yang menarik dan instagramable tentu menjadi daya tarik sendiri. Banyak masyarakat yang datang untuk berswafoto. Bahkan, warga Bondowoso yang tinggal di Jakarta pun turut dibuat penasaran.

Bacaan Lainnya

Seperti diakui Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, saat peresmian Jembatan Jembatan Pantekosta Kelurahan Dabasah RT 27 RW 06, Senin (11/1/2020).

“Jembatan ini viral juga di Jakarta. Warga Bondowoso yang tinggal di Jakarta sendiri sampai tanya sama saya, dimana ada Bondowoso jembatan ini,” katanya sembari menirukan sejumlah pesan dari warga luar kota padanya.

Untuk itu, Wabup Irwan ini berharap agar masyarakat memanfaatkan dan memelihara jembatan ini. Di lain sisi, pihaknya akan mendorong untuk pemberdayaan masyarakat di sana terutama peningkatan perekonomian warga.

“Tempo hari embrio untuk kampung kelir juga ada ibu-ibu sudah merencanakan itu. Khususnya juga bank sampah. Sehingga itu akan kita dorong akan kordinasi dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,” kata Politisi PDIP itu.

Ia menerangkan pembangunan ini direncanakan sebelum pandemi. Sementara untuk yang pinggiran masih dijadwalkan ulang.

“Kenapa ini didahulukan karena ini jembatannya sudah goyang. Sudah mau roboh makanya diprioritaskan. Bahkan sebelum dibangun hampir ada korban,” jelasnya.

Sementara itu, warga Pedukuhan Tarbiya, Pendeta R Yvonne Killala mengaku sangat bersyukur dengan dibangunnya jembatan tersebut.

“Memang sebelum dibangun jembatan ini rusak berat. Hampir terjadi korban. Jembatan sebelumnya sudah sekitar 39 tahun,” jelasnya.

Jembatan yang dibangun tersebut sangat bermanfaat bagi warga di sekitar Pantekosta. “Karena banyak warga sini yang aktifitasnya di pasar untuk berjualan,” imbuhnya.

Untuk informasi, perbaikan jembatan tersebut dilakukan awal November 2020, dengan menelan anggaran Rp 1,4 miliar lebih.

Jembatan yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bondowoso itu merupakan akses utama bagi warga di Pedukuhan Tarbiya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait