beritalima.com

Wabub Irwan Pastikan Kesiapan Tempat Penyimpanan Vaksin Covid19 di Bondowoso

  • Whatsapp
Wakil Bupati Irwan Bachtiar didampingi Forkopimda saat mengecek lokasi tempat penyimpanan vaksin covid 19 (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Dinas Kesehatan Bondowoso telah menyiapkan ruangan penyimpanan vaksin Covid-19. Di tingkat Kabupaten ruangan vaksin tersebut berada di instalasi farmasi Kabupaten Bondowoso. Kemudian, ruangan serupa juga telah disiapkan di Puskesmas-puskesmas.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, usai meninjau langsung kesiapan ruang penyimpanan itu, Senin (11/1/2021). Ia menerangkan, ruang penyimpanan telah siap sembari menunggu vaksin datang.

Bacaan Lainnya

“Menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan Provinsi ya,”katanya.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan M. Imron, ruangan yang disiapkan telah disesuaikan dengan petunjuk teknis dari Kemenkes.

“Sambil menunggu vaksin datang, kita menyiapkan ruang penyimpanan vaksin yang kita pusatkan di instalasi farmasi Kabupaten Bondowoso,” urainya.

Di Bondowoso sendiri, katanya, ada 3.500 orang yang sudah terdata. Namun, yang telah mendapatkan umpan balik SMS untuk divaksin ada sekitar 2.900 orang.

“Berarti masih ada sekitar 600 yang kita tunggu. Mudah-mudahan itu mendapat semua,” katanya.

Tapi, Kata Imron, bahwa sekalipun telah menerima SMS belum tentu langsung divaksin. Melainkan masih ada screening lanjutan lagi.

“Masih ada screening lanjutan,”terangnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengaku, pihaknya bersama TNI Kodim 0822 siap melakukan membantu mensukseskan vaksinasi Covid-19 ini.

Bahkan, untuk pengamanan pihaknya akan menerjunkan TNI dan Polri masing-masing dua anggota fi setiap ruang penyimpanan.

“Di tingkat kecamatan Polsek akan membantu. Pengamanan disini juga akan dilakukan Polres dan Kodim 0822,” terangnya.

Tampak turut serta dalam tinjauan tersebut bersama Komandan Kodim 0822 Letkol Kav. Widi Widayat, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan M. Imron, serta Plt. Dirut RSUD Koesnadi Yus Priatna.(*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait