Wabup Kepsul Hadir Plantikan Penggurus HPMS Cabang Manado Periode 2019 – 2020

  • Whatsapp

Manado, beritalima. com – Wakil Bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah Duwila hadir dalam acara pelantikan penggurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (HPMS) Cabang Provinsi Sulawesi Utara (Manado) melakukan pelantikan pengurus Cabang periode 2019 – 2020, bertempat di Aula Mapalus kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Kegiatan pelantikan tersebut adalah merupakan salah satu keabsahan struktural kepengurusan yang akan menjalankan amanah terkait agenda – agenda penting yang di putuskan lewat Konferensi Cabang HPMS Cabang Provinsi Sulawesi Utara (Manado) yang ke – V pada satu bulan yang lalu.

Selaku ketua panitia, Intan Sucianti Sangadji dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini dapat berjalan sesuai hasil kerja keras dari seluruh teman-teman panitia dan para senior yang selalu mengawal serta para alumni dan sesepuh yang juga memberikan dorongan motifasi dan nasehat kepada kita, “ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa apabilah setelah teman-teman pengurus sekalian setelah dilantik bekerja dengan bersungguh -sungguh dalam mengemban amanah yang telah diberikan kepada teman-teman pengurus sekalian, “pungkas ketua panitia Sucianti.

Kemudian sambutan Ketua Umum HPMS Cabang Sulawesi Utara, Nizar A. Rachman, menyamapikan di dalam teman kepengurusan satu tahun adalah “HPMS Integritas” berarti tema yang diangkat harus bisa dimaknai sebagai patokan sesuai realitas kondisi pada hari ini, kalau kita berbicara terkait integritas berarti kita bicara terkait komitmen dan kerja keras. Mahasiswa adalah agen perubahan yang dimana dapat menghadapi revolusi 4.0, Revolusi Industri, “ucapnya.

Kata Nijar, bahwa seluruh anggota Himpunan Pelajar Mahasiswa
Sula (HPMS) Cabang Sulawesi Utara bahwa setiap konsep dan rencana harus direalisasikan dalam internal HPMS yang mampu bersaing secara luas di daerah sendiri maupun secara nasional. Harapannya kader HPMS harus bisa dan mampu dalam mengawal dan meyikapi setiap problem yang ada, ” tutur Nizar kepada beritalima.com lewat pesan Whats App. Minggu (28/4)

Sementara sambutan dari Wakil Bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah Duwila menyampaikan pengurus kedepannya agar dapat merealisasikan sistem penggodokan pada diri masing pengurus serta kepada seluruh anggota HPMS agar kedepannya seluruh kader HPMS bisa menjadi kader yang berintegritas. ” kata Zulfahri

Zulfahri juga menyamapikan bahwa tugas kita bersama, baik pemerintah daerah maupun adik-adik sekalian adalah untuk bisa melihat realitas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula yang saat ini tetap berusaha keras untuk pembangun yang ada di daerah kita sendiri, semoga target Pemerintah Sula dalam sisa waktu periode kami kurang lebih 2 tahun ke depan ini kami mampu untuk merealisasikan setiap program pemerintah yang telah dicanangkan, itu juga tidak terlepas dari support dan dukungan dari ade-ade sekalian baik yang ada di Manado maupun yang ada di daerah lain. “Karena Sula bukan hanya milik Pemerintah Sula saja, Tapi Sula adalah milik kita semua, “ucap orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Sula

Pelantikan kegiatan ini juga di isi dengan tarian-tarian Kebudayaan Daerah Kabupaten Kepulauan Sula yakni: Tarian Potong Sagu dan Tarian Kreasi yang merupakan tarian yang di kreasikan langsung oleh anggota HPMS Cabang Sulawesi Utara lewat sanggar seni Gama Sua.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 150 Orang langsung dari paguyuban Se – Maluku Utara dan beberapa paguyuban yang ada di Sulawesi Utar serta organisasi Cipayung Plus.(I. Umanahu)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *