Wabup Kunjungi Sejumlah Pantai di Kabupaten Malang

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com
Salah satu langkah mewujudkan tiga prioritas pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Malang, Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM menggelar kunjungan ke sejumlah pantai andalan di wilayah pesisir selatan Kabupaten Malang. Wabup ingin mengetahui secara langsung perkembangan terkini dan potensi yang ada dari masing-masing tempat wisata.

”Tujuan dan target dari kunjungan ini adalah dalam upaya percepatan mengentaskan kemiskinan dengan meningkatkan perekonomian melalui penggalian potensi yang ada. Serta, masyarakat setempat harus turut serta meningkatkannya dengan cara ikut diberdayakan,” kata Sanusi saat melakukan kunjungan ke Pantai di Kabupaten Malang. Kamis, 07/12.

Bacaan Lainnya

Sanusi dalam kunjungan tersebut menginginkan ada nilai tambah dari masing-masing spot wisata pantai, agar mampu menarik wisatawan dan jumlah yang datang terus bertambah banyak. Karena itu, ia pun menyusun kunjungan ke titik pantai yang juga potensi hebat lainnya. Antara lain, Pantai Sendangbiru, Pantai Tiga Warna dan Pantai Tamban yang terletak di wilayah di Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

”Dari hasil kunjungan ini, pantai-pantai ini perlu adanya penambahan sarana dan prasarana. Misal di Ngudel perlu dibangun tempat ibadah, Nganteb butuh pengadaan penerangan jalan sejak dari pintu masuk. Semuanya agar potensi yang ada semakin meningkat dan jumlah kunjungan ikut meningkat,” papar Sanusi.

Ia menegaskan bahwa pantai konservasi di Malang butuh dilengkapi sarana dan prasarana yang lebih memadahi seperti kamar mandi dan mushola. Ia juga mengajak masyarakat sekitarnya ikut mendukung relawan pantai terkait menjaga kebersihan pantai. Kunjungan dipungkasi di Pantai Tamban dan berdialog dengan warga Desa Tambakrejo dan sekitarnya di rumah salah satu tokoh masyarakat.

”Kami tampung aspirasi seluruhnya. Pada dasarnya, Pemerintah Kabupaten Malang berusaha melayani masyarakat dan mengarahkan agar pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat. Seperti yang diharapkan warga sekitar Pantai Tamban dengan berharap memiliki Tempat Pelelangan Ikan (TPI) layaknya di Sendangbiru, dibangunkan tanggul pemecah ombak dan plengsengan di jalan desa. Kami juga akan meneruskan ke Pemerintah Pusat karena ada beberapa usulan warga berada di luar kewenangan Pemkab Malang,” tutupnya. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *