Wabup Madiun Pimpin Apel Pasukan Pam Pilpres-Pileg

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, memimpin apel pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) serta Polri pengaman TPS dalam rangka pengamaman pelaksanaan Pilpres dan Pileg, Tahun 2019, di Alun-Alun Caruban, Selasa, 9 April 2019.

Dalam sambutan tertulis Bupati Madiun yang dibacakan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, antara lain mengatakan, penyelenggaraan apel gelar ini sebagai upaya untuk lebih memantapkan koordinasi dan sinergritas pelaksanaan tugas serta mendukung penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2019.

“Ini merupakan salah satu tindaklanjut Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Untuk kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban penyelenggara pemilu, pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” demikian sambutan tertulis Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, yang dibacakan H. Hari Wuryanto

Pelaksanaan pemungutan suara yang sudah semakin dekat, lanjutnya, perlu dipastikan bahwa kesiapan dalam menyongsong penyelenggaraan pemilu berjalan dengan baik karena tanggungjawab untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu juga menjadi tanggungjawab semua.

Dalam sambutan tertulis tersebut, bupati juga berpesan agar menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi. Kemudian meakukan deteksi dini untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

“Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu. Mulai unsur TNI, Polri dan segenap komponen masyarakat. Kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), segera laporkan apabila terjadi gangguan keamanan atau tindakan yang mencurigakan. Kami berharap kepada seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan pemilu dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Hadir dalam apel ini diantaranya Komandan Kodim 0803 Madiun, Kapolres Madiun, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, Kepala OPD, para Kapolsek dan Danramil serta Camat se-Kabupaten Madiun. (Dibyo).

Ket.Foto: H. Hari Wuryanto (tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *