Wabup Tojo Una-una Buka Kegiatan Refleksi Hari Pahlawan

  • Whatsapp

Ampana- -Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lawidu S.H membuka kegiatan Refleksi Hari Pahlawan, bertempat di Pondok Kalero Senin (14/11/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kabupaten Tojo Una-Una ini mengusung tema “Meningkatkan Jiwa Kebangsaan Pemuda Dalam Momentum Semangat Juang Pahlawan”.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan apresiasi serta menyambut baik atas terlaksananya kegiatan positif ini, agar senantiasa selalu mengingat, menjaga dan memaknai spirit perjuangan para pejuang kemerdekaan terdahulu.

“Peringatan hari Pahlawan Nasional menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi, sampai sejauh mana setiap komponen Bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur,”kata Wabup.

Wabup katakan, bangsa dan daerah ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.

“Refleksi terhadap perjuangan para pahlawan adalah hal yang penting, terlebih saat ini telah terjadi pembiasan dalam memaknai pahlawan dan perjuangan. Teladan dari para pahlawan bangsa kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan tahun ini, pahlawanku teladanku. dengan semangat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,”jelasnya.

Menurutnya, peringatan hari pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.”tandasnya

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tojo Una-Una yang diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Ramli Y.Thalib, ST., MM, serta Narasumber Hi. Samsudin Pay dan Ir. Munawar Mapu, M.Si, Ketua-Ketua Organisasi Kepemudaan, Ketua Organisasi profesi Se Kabupaten Tojo Una-Una.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait