Wabup Trenggalek Kukuhkan Anggota Pramuka Saka SAR Pertama di Jatim

  • Whatsapp

Trenggalek, beritalima.com –

Menjadi rintisan di Jawa Timur, Satuan Karya (Saka) Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Gerakan Pramuka dikukuhkan di Kabupaten Trenggalek. Anggota Satuan Karya (Saka) tersebut dilantik oleh Wakil Bupati Trenggalek yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek Syah Muhamad Nata Negara di RTH Desa Tawing Kecamatan Munjungan, Selasa (13/9/2022).

“Izinkan kami mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Saka SAR yang konon katanya ini adalah yang pertama dan masih satu-satunya di Provinsi Jawa Timur,” ucap Mas Syah usai melantik satuan karya yang dilanjutkan dengan ulang janji Tri Satya Pramuka.

“Kami berharap semoga Saka SAR ini bisa menjadi kawah candradimuka untuk adik-adik Pramuka Trenggalek, yang tadi kami sempat berbincang semoga bisa menjadi tempat untuk kaderisasi karena anggota SAR yang ada di Indonesia ini personelnya masih sangat kurang,” sambungnya.

Mas Syah juga berharap ke depan muncul kader-kader SAR dari Kabupaten Trenggalek sebagai garda terdepan dalam hal pencarian dan penyelamatan. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait