Wabup Tulungagung Lantik Pejabat Fungsional dan Serahkan SK PPPK

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Wakil Bupati Tulungagung, Jawa Timur, Gatut Sunu Wibawa, SE, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada jabatan Fungsional dan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat fungsional, bertempat, di Ruang Rapat Prajamukti. Selasa, (20/4/2022).

Wabup Gatut Sunu, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada semua pejabat yang sudah dilantik.

“Saya ucapkan, selamat kepada semua pejabat fungsional yang terlantik dan 675 PPPK guru tahap satu Kabupaten Tulungagung yang telah menerima SK. Sehingga, akhir penantian saudara semua bisa terjawab”, ungkap Wabup Gatut Sunu Wibowo

Wabup menambahkan, dalam undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara ( ASN), jabatan dalam ASN dibagi menjadi tiga yaitu jabatan admintrasi ,jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi. Masing-masing jabatan, mempunyai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang berbeda.

Lebih lanjut, Wabup Gatut Sunu menerangkan tentang dikeluarkannya Permenpan nomor 13 tahun 2019 tentang pengusulan.

“Dengan dikeluarkannya Permenpan nomor 13 tahun 2019 tentang pengusulan, penetapan, dan pembinaan jabatan fungsional Pegawai Negeri Sipil (PNS), diharapakan, dapat mempermudah proses pengangkatan ke dalam jabatan fungsional dan dapat mendorong PNS lain untuk tertarik berpindah dalam jabatan fungsional”, terang Wabup Gatut Sunu.

Wabup Gatut Sunu juga berpesan kepada seluruh ASN, agar segera menyesuaikan diri dan bekerja cepat.

“Memasuki era digital, dimana semua bergerak dengan cepat, selain itu, seorang ASN harus bisa menyesuaikan diri. Terlebih, peran ASN secara esensial harus lebih maksimal dalam mentransformasi ilmu dan teknologi”, lanjut Wabup.

ASN tidak boleh gaptek atau tidak up to date, baik terhadap perkembangan teknologi maupun informasi dan ilmu pengetahuan.

Wabup berharap, perangkat daerah beri bimbingan yang optimal kepada para pejabat PPPK yang baru dilantik.

“Saya minta kepada perangkat daerah beserta jajarannya, untuk segera menindaklanjuti, dengan memberikan bimbingan secara optimal dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing masing PPPK,” pungkas Wabup. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait