Wabup,Buka Sosalisasi Sidoarjo Peduli Sungai

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Kepedulian masyarakat terutama terhadap sungai kita jaga serta juga kita lestarikan lingkungan,suatu saat kelak berguna untuk cucu kita,saat pembukaan sosalisasi Sidoarjo Peduli Sungai di Sun City,(selasa,17/04).

Dalam kegiatan di buka langsung wakil bupati Sidoarjo H Nur Achmad Saifuddin serta di hadiri Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo, Ir. Sigit Setyawan,Kepala Bappeda, Pimpinan OPD terkait, praktisi akademisi selaku narasumber, dengan peserta dari kepala kelurahan/ Desa terkait dan tokoh masyarakat kecamatan Tanggulangin, Krian, Jabon, Krembung dan Porong.

wakil bupati Sidoarjo H Nur Achmad Saifuddin mengatakan sungai menjadi salah satu parameter kemajuan suatu bangsa karena ini wujud keberadaban masyarakat, kalau negaranya maju dan bagus pasti kondisi sungainya juga bagus, serta sungai terpelihara dengan baik maka akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,katanya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo, Ir. Sigit Setyawan, menambahkan bahwa kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat dan pemerintah untuk
bersama – sama memiliki kepedulian terhadap sungai agar tidak terjadi banjir.

“Sementara kegiatan Sidoarjo Peduli Sungai ini bersinergi dengan DLHK dengan program Zero Waste Academy, dan BPBD dengan program Sekolah Sungai diharapkan akan mampu untuk mengatasi permasalahan sampah dan banjir di Kabupaten Sidoarjo”.

Selama in, Dinas PUPR setiap tahunnya selalu melakukan normalisasi sungai dan membersihkan sampah dari sungai, namun jika tidak tidak ada dukungan penuh dari masyarakat usaha yang kita lakukan tidak akan ada hasilnya,pungkasnya(kus

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *