DPRD Lumajang Berikan Apresiasi Atas Kinerja Bupati Selama Tahun 2017

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com Rapat Paripurna II dengan agenda penyampaian catatan strategis atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lumajang tahun 2017. Digelar di kabupaten Lumajang, tepatnya di Gedung DPRD kabupaten Lumajang, Selasa 17/04/2018. Rapat Paripurna DPRD tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Lumajang.

Catatan Strategis terhadap LKPJ tahun 2017 ini merupakan hasil telaah, analisa, evaluasi dan monitoring DPRD Lumajang, ditopang dengan hasil serap informasi masyarakat dengan melakukan kunjungan langsung ke lapangan sebagai upaya menggali fakta. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos agar diperoleh akurasi data dan problema yang objektif dan dapat dipertanggungjawabkan.

Hal ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai Wakil Rakyat yang dituntut berpikir kritis-objektif untuk melakukan evaluasi atas berbagai program kerja yang telah dilakukan oleh Bupati Lumajang selama tahun 2017.

Berdasarkan Nota Penjelasan Bupati Lumajang terhadap LKPJ Bupati Lumajang Tahun 2017 yang telah disampaikan pada Rapat Paripurna I kemarin, DPRD Lumajang memiliki 30 catatan strategis. Catatan Strategis tersebut berisi koreksi dan rekomendasi kepada masing – masing Organisasi Perangkat Daerah.

“Dari berbagai aspek, cukup banyak persoalan sebagai temuan di lapangan yang mendesak untuk ditindaklanjuti, dituntaskan dan disempurnakan, disamping itu juga DPRD Lumajang tetap memberikan apresiasi atas kinerja dan produktifitas Bupati selama tahun 2017”, ujar H. Agus Wicaksono, S.Sos.

Ragam persoalan dan isu strategis masih menuntut kerja keras dan kerja cerdas serta produktifitas Bupati Lumajang yang menyangkut penyelenggaraan pemerintah daerah, kegiatan pembanguan maupun pelayanan publik.

“Semua itu merupakan kebutuhan penting dan mendasar yang harus dipenuhi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat guna memenuhi hak konstitusionalnya, yakni sejahtera. Semoga Lumajang kini dan esok diharapkan menjadi lebih kondusif, stabil dan dinamis”, pungkasnya.

Plt. Bupati yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, berharap kepada semua OPD untuk dijadikan kajian, evaluasi, dan catatan guna penyusunan APBD tahun berikutnya dan pelaksanaan APBD Tahun ini. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *