beritalima.com

Waduh….. Ada Lagi TKD di Banyuwangi Yang Ditambang Pasirnya

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi melakukan kegiatan reklamasi Tanah Kas Desa (TKD) di Dusun Wonorejo, Desa Kalibaruwetan. Disinyalir dalam kegiatan tersebut ada dugaan jual beli matreal.Hal tersebut disampaikan oleh K, warga setempat. ” Kabarnya pasirnya dijual keluar mas,” katanya. Rabu (16/9/2020).

Menurutnya kegiatan tersebut sudah berjalan kurang lebih dua mingguan. Dan kabar yang berkembang dimasyarakat, kegiatan tersebut katanya reklamasi. Namun disitu matrealnya diduga dijual keluar dengan menggunakan dump truk.” Dump truk keluar masuk mengambil matreal. Dan katanya dijual sih. Warga tidak tau uang hasil penjualan matreal tersebut larinya kemana,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Sementara Taufik Kepala Desa (Kades) Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, saat dikonfirmasi mengatakan, sudah musyawarah dan persetujuan Badan Permuayawaratan Desa (BPD),” katanya.

Senin (16/9/2020) melalui sambungan Whatsapnya.Selain itu dirinya juga menuturkan, Memaksimalkan Tanah TKD Dan memaksimalkan pariwisata air terjun dan juga menertibkan Tanah TKD yang dikuasai masyarakat yang sudah bertahun tahun banyak yang tidak bayar uang sewanya,” pungkasnya.diketahui Hal yang sama juga terjadi di Banyuwangi disalah satu Desa kecamatan Rogojampi. (Abi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait