Wagub Ajak Gereja Bangun SDM NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi mengajak warga gereja membangun sumber daya manusia (SDM) Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kita harus bergandengan tangan, baik gereja maupun pemerintah dalam membangun Sumber Daya Manusia di NTT,” tegas josef saat memberikan sambutan pada acara Peresmian dan Pentabisan Gedung Kebaktian Betesda Buraen, Klasis Amarasi Timur, Jumat (12/10).

Lebih lanjut beliau mengungkapkan petingnya Sumber Daya Manusia yang berkualitas. “Kita tidak hanya membangun fisik gedung saja, tapi kita juga harus bisa membagun Sumber Daya Manusia di NTT,” ucap josef.

Di hadapan jemaat yang hadir, Wakil Gubernur berjanji akan memberikan bantuan air bersih kepada gereja Betesda yang memang sangat membutuhkannya.

Dalam acara yang sama, Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Mery L. Kolimon mengharapkan, agar gereja bukan saja menjadi rumah untuk berdoa. Menurutnya, gereja juga harus menjadi rumah belajar bagi jemaat.

“Pembangunan fisik harus disertai dengan pembagunan iman jemaat,” begitu harap ketua Mery.

Ketua Panitia Pembangunan, Robertus Tnunai mengatakan, pelaksanaan pembagunan Gereja Betesda Buraen memakan waktu selama tujuh tahun, dua bulan dan tujuh hari.

Untuk keseluruhan proses itu, telah dihabiskan anggaran sebesar Rp.2.016.262.000,-

Robertus menyampaikan ucapan terima kasihnya, kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan rumah ibadah bagi jemaat Betesda Buraen itu. Disebutnya, gereja ini diperuntukkan bagi 1.455 jemaat yang terdiri dari 14 rayon.

Selain telah menyelesaikan pembangunan, Gereja Betesda Buraen juga memiliki sebuah PAUD yang didirikan pada bulan Oktober 2009 lalu. PAUD tersebut memiliki 43 orang siswa dengan dibantu oleh 3 orang guru. (Ang)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *