Wagub DKI Resmikan Bazis Corner

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno di dampingi Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, meresmikan Bazis Corner di Jalan Sindang, Koja, Jakarta Utara, Rabu (20/12/2017).

Bazis Corner sendiri merupakan salah satu program, Jakarta Mandiri, Badan Amil, Zakat, Infaq dan Sodaqoh (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara yang bekerjasama dengan Terawulan. Sedangkan tujuan dari Bazis Corner, ialah untuk menampung hasil produk binaan Bazis, Jakarta Utara yang meliputi Produk usaha sosis, yoghurt, hidroponik dan kampunya kue kampung.

Sandi sapaan akrab Wagub DKI, mengatakan, Program Bazis Corner merupakan kombinasi dari wakaf produktif. “Dengan adanya Bazis Corner ini tercipta sebanyak 820 lapangan kerja dan Bazis Corner ini dicipatkan menjadi etalase dari penjualan produk-produk gerakan Ok Oce,”ujar Sandi.

“Kalau satu hari dapat tercipta sebanyak 820 lapangan kerja seperti ini, Target satu tahun terciptanya 40 ribu hingga 50 ribu lapangan kerja mudah-mudahan dapat tercapai,”tambahnya. 

Menurut Sandi, Pendanaan para produk usaha binaan bazis akan dilakukan oleh Bazis melalui wakaf produktif. “Jadi kalau ada pembayaran yang macet sifatnya bee to bee dan Pemkot hanya bisa memfalisitasi saja,”imbuhnya.

Ia berharap Bazis Corner tersebut dapat terus dapat bergulir sehingga dapat menggerakkan masyarakat untuk dapat berusaha secara mandiri. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *