Wagub Emil: Ketertiban Prokes Turut Andil Dalam Geliat Ekonomi Daerah

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak secara langsung mengukuhkan Pengurus Daerah dan Pengurus Majelis Taklim Perempuan (MTP) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Jember Masa Bakti 2021-2026 di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Kab. Jember, Senin (24/1) malam.

Mereka yang dikukuhkan untuk IPHI antara lain adalah Bupati Jember Hendy Siswanto yang dilantik sebagai ketua, Ahmad Tholabi sebagai sekretaris, Imam Bukhori sebagai bendahara, beserta 7 wakil ketua, 3 wakil sekretaris, dan 2 wakil bendahara lainnya.

Untuk MTP, mereka yang dikukuhkan antara lain adalah Najmah Fairuz sebagai ketua, Musyrifah Thahir sebagai sekretaris, Djani Waherani sebagai bendahara, beserta 4 orang wakil ketua, 2 wakil sekretaris, dan 1 wakil bendahara.

Dalam kesempatan tersebut, Emil yang juga selaku Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Timur itu mengatakan bahwa ketertiban dalam menjalankan protokol kesehatan merupakan bagian dari ikhtiar menggeliatkan ekonomi daerah.

“Alhamdulillah, Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang penurunan kemiskinannya signifikan. Ini juga berkat Jember, karena seperti yang saya lihat malam ini, prokesnya tertib dan itu wujud keteladanan yang baik,” ujarnya.

“Jadi kita tidak perlu mengerem atau menghambat mobilisasi. Cukup mengendalikan dan mengontrol massa, serta pelaksanaan prokes yang baik, itu sudah turut andil dalam geliat ekonomi daerah saat krisis Covid-19,” lanjutnya.

Lebih jauh, Emil mengatakan bahwa tahun 2022 ini kepastian haji memang belum terlihat. Meski begitu, ia meminta kepada seluruh anggota IPHI dan MTP agar senantiasa bersabar dan berdoa.

“Kita semua tentu rindu dengan haji dan Ka’bah karena sudah dua tahun kita tidak bisa melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Tapi saya minta jangan putus asa, jangan pesimis, dan harus senantiasa bersyukur karena untuk berangkat haji dibutuhkan tidak hanya sekedar materi tapi juga nasib baik. Sebab, seperti yang kita tahu, banyak yang sudah siap tapi tidak bisa berangkat karena pandemi,” jelasnya.

Di akhir, mantan Bupati Trenggalek itu menyelamati para pengurus baru. Ia senantiasa berharap agar semangat kemabruran terus tertanam dalam anggota dan IPHI serta MTP dapat terus menjadi wadah amal bsik.

“Terima kasih atas sinerginya yang luar biasa. Mari kita jalankan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Ayo kita niatkan organisasi ini untuk menjaga kemabruran sepanjang hayat. Karena kita memang bisa jalan sendiri-sendiri. Tapi kalau berkumpul, suasana akan berbeda sehingga akan ada orientasi bagaimana kita bisa meningkatkan keimanan,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto yang juga merupakan ketua pengurus IPHI Kab. Jember yang baru mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan dan amanat yang diberikan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya sebagai ketua. Insya Allah, saya akan mengusahakan yang terbaik agar IPHI ini terus bisa menjadi wadah motivasi baik untuk calon maupun alumni haji,” tuturnya.

Selain itu, Hendy juga mengatakan bahwa dengan Bulan Ramadhan yang kian dekat, pihaknya akan berusaha menghidupkan semangat IPHI di tengah masyarakat Jember.

“Inilah kesempatan yang mulia bagi kita semua. Insya Allah saya akan berusaha agar peran IPHI di ramadhan ini bisa maksimal dan bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa. Juga agar masyarakat merasakan manfaat hadirnya kita baik secara vertikal maupun horizontal,” harapnya.

(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait