Wagub Jatim Resmikan Bobocabin Padusan, Penginapan Dengan Sensasi Alam

  • Whatsapp

MOJOKERTO, beritalima.com | Menyambut liburan akhir tahun 2022, Bobobox melaunching Bobocabin Padusan di komplek Wana Wisata Air Panas Pacet, Kabupaten Mojokerto. Fasilitas akomodasi berkonsep elevated camping ini memadukan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar.

Pembukaan komplek penginapan modern ini diresmikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak pada Jumat (16/12/2022), yang juga dihadiri di antaranya Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, dan Direktur Operasional Perum Perhutani Natalis Anis.

Emil menyambut baik kehadiran Bobocabin di Kabupaten Mojokerto ini, dan berharap dapat membuka lapangan pekerjaan untuk warga sekitar. “Kami pasti menyambut dengan senang hati, dan mudah-mudahan kehadiran Bobocabin Padusan ini semakin memberikan manfaat untuk kebangkitan ekonomi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Secara konkrit Emil meminta kehadiran Bobocabin Padusan ini memaksimalkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) wilayah setempat, termasuk sumber daya manusianya. “Kebutuhan makanan dan minumannya harus dipasok dari wilayah sekitar. Kami juga minta tenaga kerjanya juga dari Mojokerto ini,” tandasnya.

Adistiyana Damaranti selaku CEO Office & Bobobox Management Group mengatakan, di komplek Wana Wisata Air Panas Pacet ini Bobobox mendirikan 33 Bobocabin untuk bisa dinikmati masyarakat yang ingin relaxasi dengan alam pegunungan atau hutan.

Ke-33 Bobocabin di Padusan Pacet ini terbagi 2 type. Type Delux untuk 2 orang bertarip Rp950 ribu/ hari, dan Type Family yang bisa ditempati 4 orang dengan tarip Rp1,3 juta/ hari.

Di Padusan ini merupakan lokasi kedua di Jawa Timur, menyusul usaha yang sama di lokasi wisata Cuban Rondo Malang.

“Secara keseluruhan kami sudah memiliki 229 unit Bobocabin di 9 lokasi yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia,” ujar perempuan yang akrab dipanggil Adis ini.

Sebagai pelaku industri pariwisata, Bobobox berkomitmen untuk terus mendukung pemulihan pariwisata Indonesia melalui berbagai produk serta fasilitas yang diluncurkan.

Selain menghadirkan Bobocabin di tempat-tempat wisata alam pegunungan, Bobobox juga telah mengoperasikan Bobobox kapsul di kawasan perkotaan. Bahkan, Bobobox telah berencana segera membuka Bobocabin di kawasan wisata pantai. (Gan)

Teks Foto: Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak usai melaunching Bobocabin Padusan di Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jumat (16/12/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait