Wagub Minta Lulusan STAI Beri Kontribusi Nyata bagi Masyarakat

  • Whatsapp
Wagub-Jatim-Drs-Saifullah-Yusuf-Hadiri-Wisuda-Sarjana-V-Semester-Genap-Tahun-Akademik-2016-2017-di-Balai-PDAM-Surabaya

Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf minta lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya di bidang agama.
Pemintaan itu disampaikan Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim saat Wisuda Sarjana ke-V Semester genap Tahun Akademik 2016/2017 Sekolah Tiggi Agama Islam (STAI) Al-Fithrah Surabaya di Gedung Graha Tirta lantai V Kantor PDAM Surabaya, Sabtu (11/3) pagi.
Gus Ipul mengatakan, menimba ilmu di STAI bukan hanya sekedar belajar, tapi bagaimana setelah lulus nanti, ilmu itu bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Ibaratkan orang bekerja mencari rejeki, itu bukan berarti hanya mencari duit. Tapi bagaimana mengelola duit itu dengan baik agar bermanfaat” katanya.
Karena itu, lanjut Gus Ipul, setelah resmi diwisuda, lulusan STAI diharapkan tidak hanya berpangku tangan, tapi langsung memanfaatkan waktu, tenaga dan ilmunya agar bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, saat ini bangsa kita dihadapkan dengan berbagai tantangan modern, diantaranya pornografi, LGBT, radikalisme dan narkoba.
“Sebagai lulusan STAI, tentu punya nilai plus di bidang agama, khususnya Agama Islam. Mari manfaatkan ilmu anda untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam mengarahkan masyarakat agar senantiasa berada di jalan yang lurus, yang sesuai dengan tuntunan agama, agar kita semua selamat di dunia dan akherat” katanya.
Lebih lanjut menurut Gus Ipul, alasan seseorang ingin bersekolah di STAI itu ditentukan oleh tiga hal. Pertama, karena pendiri/pengasuhnya, kedua, alumninya yang berkualitas, dan ketiga adalah dorongan orang tua. “Alhamdulillah, seluruhnya sudah dipenuhi oleh Al-Fithrah, semoga kedepan pendidikan Al-Fithrah semakin bagus” ujarnya.
“Mewakili pemerintah, kami sangat bangga dengan STAI Al-Fithrah yang kian tahun kian mengalami kemajuan. Ini karena manajemennya baik, dosen serta peserta didiknya berkualitas. Kami optimis kelak STAI Al-Fithrah bisa menjadi Universitas, karena kita perlu menampung lulusan-lulusan pondok pesantren agar bisa menempuh perguruan tinggi” pungkasnya.
Jumlah peserta Wisuda Sarjana ke-V Semester genap Tahun Akademik 2016/2017 Sekolah Tiggi Agama Islam (STAI) Al-Fithrah Surabaya terdapat 52 orang. Yakni 25 orang lulusan Program Studi Akhlaq dan Tasawuf, 5 orang lulusan Program Studi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir, serta 22 orang lulusan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. (&&)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *