Wagub NTT : Program Mengajar dan SMN Meningkatkan Wawasan Pendidikan

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Benny Litelnoni mengatakan, Program mengajar dan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) untuk siswa SMU/SMK diharapkan dapat meningkatkan wawasan pendidikan, kebangsaan dan cinta tanah air bagi setiap pelajar untuk mendukung program Pemerintah dan turut  serta dalam pembangunan bangsa. Selain itu, Badan Usaha Milik Negara  (BUMN) juga menyelenggarakan kegiatan bedah rumah sebagai bentuk apresiasi kepada para veteran.

Harapan ini disampaikan Wagub NTT, Benny Litelnoni dalam sambutannya pada acara Launching BUMN Hadir Untuk Negeri Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-71 di Grand Mutiara Ballroom Kupang, Kamis (4/8).

“ Saya harapkan program ini dapat meningkatkan wawasan pendidikan, kebangsaan dan cinta tanah air bagi setiap pelajar untuk mendukung program Pemerintah dan turut  serta dalam pembangunan bangsa”, katanya.

Selain itu, Badan Usaha Milik Negara  (BUMN) juga menyelenggarakan kegiatan bedah rumah sebagai bentuk apresiasi kepada para veteran.

Kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri ini bertujuan untuk medorong BUMN agar selalu hadir di tengah masyarakat, keberadaan dan manfaatnya  dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Berbagai kegiatan yang telah dilakukan menggambarkan bentuk peranan yang dilakukan BUMN yang ada di Nusa Tenggara Timur. Apalagi bertepatan pada momentum HUT RI.

“ Saya harapkan dapat berdampak langsung terhadap masyarakat luas”, kata Wagub Litelnoni menambahkan.

Ia menyatakan, pelaksanaan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di NTT sangat bermanfaat bagi masyarakat baik pelajar, veteran maupun masyarakat pada umumnya.

“Melalui program-program yang dijalankan, saya harapkan dapat membantu menyukseskan pembangunan yang berdampak bagi banyak pihak. Kita harus siap untuk kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas demi membangun NTT yang lebih baik” lanjutnya.

Agus F. Handoyo selaku Direktur Surat dan Paket Pos Indonesia mengatakank kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri  diinisiasi, difasilitasi dan dilaksanakan oleh BUMN dalam hal ini PT. Pos Indonesia dan PT. Semen Indonesia. Kegiatan ini merupakan upaya BUMN untuk membangun pemahaman bersama bahwa BUMN hadir dan berkiprah untuk memberi kontribusi kepada bangsa dan negara, dalam konteks membangun kapasitas bangsa melalui generasi muda.

Tiga kegiatan yang diusung dalam program BUMN Hadir untuk Negeri, yakni Siswa Mengenal Nusantara, BUMN Mengajar dan Bedah Rumah Veteran. “ Kami berharap seluruh komponen bangsa bertekad bersama  untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dalam proses edukasi serta mengapresiasi jasa-jasa para veteran yang telah berjuang di masa lampau”, kata Handoyo (Ang).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *