Wagub Tinjau Tryout SBMPTN 2016 di UNAIR

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf meninjau pelaksanaan try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2016 yang diselenggarakan di Airlangga Convention Center (ACC) Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Minggu (15/05).

Dalam sambutannya Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim mengatakan, try out itu adalah ajang untuk menguji kemampuan akademis para calon peserta SBMPTN 2016 yang akan digelar pada tanggal 31 Mei Nanti. “Semoga try out ini nantinya bisa bermanfaat dan semua peserta semakin matang kesiapannya dalam menghadapi SBMPTN tahun 2016 ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Gus Ipul juga memberikan beberapa penghargaan kepada peraih juara 1, 2 dan 3 Computer Based Testing (CBT) untuk kriteria sain teknologi (Saintek) dan sosial humaniora (Soshum), dan juara 1,2 dan 3 Paper Based Testing ( PBT) dengan kriteria yang sama.

Jumlah peserta yang mengikuti try out tersebut untuk PBT sebanyak 1945 dengan rincian di bidang saintek sejumlah 1945 orang dan soshum 772 orang. Sedangkan peserta try out CBT berjumlah 2548 orang. (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *