beritalima.com

Wahid Wahyudi: Penetapan Tahun Ajaran Baru Jatim 13 Juli 2020

  • Whatsapp


SURABAYA, Beritalima.com | Tanda tanya besar yang terus berkecamuk di dalam hati, baik orang tua, para siswa, maupun para pengajar, tentang awal tahun ajaran baru akhirnya terjawab sudah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala dinas Pendidikan Provinsi Jatim DR. Ir. H. Wahid Wahyudi, MT melalui video, Kamis (11/6/2020). Berikut ini kutipan statment Wahid Wahyudi.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Wahid Wahyudi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa tahun ajaran baru 2020-2021 rencana akan dimulai tanggal 13 Juli 2020. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur telah menyiapkan beberapa skenario dalam menghadapi darurat Covid 19, maupun persiapan menuju era new Normal.

beritalima.com

Di antara skenario itu adalah, apabila sampai dengan akhir bulan Juni 2020 tidak ada penurunan Covid 19 secara signifikan, maka proses belajar mengajar tetap akan dilaksanakan jarak jauh atau dari rumah. Namun bila ada penurunan Covid 19 secara signifikan dan memungkinkan dilaksanakan belajar mengajar di sekolah, maka akan dilakukan secara bertahap.

Diantaranya adalah separuh masuk sekolah separuh belajar dari rumah secara bergantian. Oleh karena itu kami menghimbau yang pertama kepada pihak sekolah agar menyiapkan sarana prasarana untuk menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya adalah menyiapkan tempat cuci tangan, menyiapkan masker, melakukan penyemprotan disinfektan, baik di ruang kelas, di laboratorium, di tempat ibadah dan semua area di sekolah. Dan kepada para siswa, kami berharap tetap semangat belajar di sekolah maupun belajar dirumah. Dan ini jadikan pengalaman baru belajar dengan mengoptimalkan teknologi digital. wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

beritalima.com

Demikian penjelasan yang disampaikan oleh Wahid Wahyudi selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait