Wakapolres Wonosobo Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-39

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Dalam rangka HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 tahun 2020 diadakan upacara peringatannya di halaman Mapolres Wonosobo pada Rabu (22/1/20).

Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah, S.I.K., menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., saat menjadi Inspektur pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpam Ke-39 tingkat Kabupaten Wonosobo mengatakan kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional.

Implementasinya, personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi sehingga eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.

Dijelaskan lebih lanjut, untuk mewujudkan Satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal, diantaranya proses perekrutan yang selektif, serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, baik pada kualifikasi Gada Pratama, Gada Madya, maupun Gada Utama.
Upaya tersebut membutuhkan kerjasama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang industrial security.

“Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Wonosobo juga memberikan penghargaan kepada satpam yang dianggap berprestasi.
Dia berpesan kepada seluruh anggota satuan pengamanan untuk semakin bersemangat mengembangkan potensi diri demi terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif. (Gus Pram)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *