Wakil Bupati Bangkalan Berikan Penghargaan Kepada Seniman dan Budayawan

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Bangkalan memberikan penghargaan kepada seniman dan budayawan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengapresiasi para pegiat seni dan budaya yang ada di kota dzikir dan shalawat.

Pemberian perhargaan tersebut diberikan oleh wakil Bupati Bangkalan, Mohni, saat Pesta Kesinian Bangkalan yang digelar ditanam paseban setempat. Jum’at (23/11) sore.

Mohni mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari pemerintah kepada seniman dan budayawan di Bangkalan yang telah mengekspresikan bakatnya dalam melestarikan seni dan budaya yang merupakan aset daerah.

Melalui kegiatan pesta seni ini, kata dia, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengangkat peran seniman yang selama ini kurang mendapatkan perhatian.

“Kegiatan ini juga salah satu upaya untuk mengangkat peran seniman,” katanya.

Disamping itu, dia juga akan berupaya untuk menyediakan gedung kesenian di Bangkalan. Karena hal itu adalah salah satu usulan dari masyarakat atau seniman. “dan kita coba wujudkan ke depan,” paparnya.

Namun kata Mohni, Bila ditanam paseban ini lebih bisa mengekspresikan maka kata dia, tidak perlu dibangun gedung kesenian. “ya tidak apa-apa kan disini lebih terbuka,” ucapnya.

Sementara, salah satu seniman Bangkalan, Amiruzi Eroni yang menerima penghargaan mengucapkan terimakasih atas pemberian penghargaan tersebut.

“Namun, yang lebih penting dari itu adalah respon positif yang semestinya jauh lebih konstruktif dalam sinergitas dan implementasi percepatan pembangunan di sektor kebudayaan,” ucapnya berharap. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *