Wakil Bupati Lantik 12 Ketua BPD di Kecamatan Sahu

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat Ahmat Zakir Mando Melantik Ketua dan Anggota BPD di 12 Desa, di Kecamatan Sahu, kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), sesuai Surat Keputusan Bupati Halbar Nomor : 198.A/KPTS/XII/2016, berlangsung di Gedung Balai Seni dan Perpustakaan desa Balisoang, Senin (6/2/2017).

Dalam pelantikan tersebut, sekaligus penandatanganan Prasasti Gedung Bali Seni dan Perpustakaan di 12 Desa kecamatan Sahu. Diantaranya, desa Dere, desa Sasur, desa Goro-goro, desa Sasur Pantai, desa Taraudu, desa Peot, desa Todahe, desa Golo, desa Worat – Worat, desa Taruba, desa Tacici dan desa Balisoan. Dan sekaligus Meresmikan Kantor Desa Balisoang.

Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando,dalam sambutannya, mengatakan, untuk ketua dan anggota BPD semoga dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik sesuai harapan masyarakat pada umumnya. Untuk itu, Kades serta perangkat desa dan anggota BPD harus berkoordinasi dengan baik demi kemajuan desa. Sehingga dengan begitu, agar berdampak baik bagi semua pihak.

Yang lebih terpenting adalah, setelah dilantiknya BPD tidak ada lagi saling mengklaim benar tetapi mari menjalankan tupoksinya sesuai harapan yang diinginkan bersama.

“Anggota BPD, yang baru saja dilantik agar selalu berkoordinasi, bekerja sama dan selalu bermusyawara, jika ada hal-hal yang terjadi di Desa sebelum permasalahan sampai ke Kecamatan maupun Ke Dinas terkait. Secepatnya diselesaikan,”pintanya.

Zakir menambahkan, untuk aktivitas Kantor Desa yang ada di Kecamatan Sahu harus lebih aktif agar kantor itu bisa terlihat lebih bagus. Dan para Camat, Kades serta seluruh BPD.

Sementara Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Halbar Asnat Sowo, mengatakan, dengan ketua dan anggota BPD di 12 desa ini harus memberikan yang terbaik. Jika kedepan ada permasalahan di desa harus tetap berkoordinasi, jadi sebelum masuk ke kami (PMD) pemerintah desa sudah mampuh diselesaikan dalam internal desa. Sehingga tidak sampai keluar. Maka masalah yang dihadapi harus diselesaikan secara detai dan tuntas sehingga tidak menjadi kecemburuan yang lain.

“Semoga Pemdes di kecamatan Sahu dapat menjadi contoh yang baik bagi seluruh desa di kabupaten Halmahera Barat (Halbar),”tandasAsnat Sowo.

Sementara Camat Sahu Mispan Do Lutfi, menjelakan, bahwa pembangunan gedung balai seni dan perpustakaan desa di Kecamatan Sahu Tahun 2016 adalah untuk meyediakan sarana pengembangan seni dan perpustakaan Desa, dan bertujuan untuk mengembangkan potensi kesenian dan kecerdasan masyarakat di wilayah Kecamatan Sahu. Dan Sumber anggaran kegiatan pembangunan gedung balai seni dan perpustakaan Desa Tahun 2016 Kecamatan Sahu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Desa Tahun 2016 bagian dari dana desa."Untuk diketahui bahwa anggaran total untuk pembangunan 12 gedung balai seni dan perpustakaan Desa di Wilaya Kecamatan Sahu sebesar Rp: 3.557.000.000, dan di kelolah secara suah kelolah oleh Desa,”pungkasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *