Wakil Bupati Panen Raya Padi Bersama Forpinda

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi menjaga ketahanan pangan yang ada di kabupaten bondowoso, selasa 19/07/16 Wakil Bupati Bondowoso yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian bondowoso dan beberapa Forum pimpinan daerah melakukan panen raya padi yang ada di Desa Bercak kecamatan Cerme.

Wakil Bupati Bondowoso Drs Kh H Salwa Arifin Dalam sambutannya­ mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pertanian akan selalu meng­upa­yakan untuk memberi dukungan kepada para petani dalam pengembangan usaha pertanian. Baik dalam bantuk penyuluhan hingga pupuk dan bibit tanaman.

“Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bondowoso berkomitmen untuk meningkatan hasil pertanian, terutama padi agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakatnya sen­diri. Bersyukur kalau kita bisa mengekspor hasil penen padi kita ke daerah lain,” tutur wakil bupati dalam acara panen raya.

Lebih lanjut wakil Bupati menambahkan kalau saat ini pemkab Bondowoso gencar – gencarnya melakukan sosialisasi serta program yang secara langsung tertuju kepada para petani untuk meningkatkan hasil panennya.

“Pemkab akan terus mendorong para petani agar hasil panennya melimpah dengan memberikan bantuan obat – obatan, pupuk dan bibit gratis serta alat pertanian modern,” imbuhnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan beritalima.com, selain wakil bupati, dalam acara tersebut Kapolres Bondowoso, kejari dan beberapa pejabat teras bondowoso ikut turun langsung melakukan panen padi secara simbolis, Adapun Panen Padi yang dipanen jenis Ciherang, BP4, dan Bagendit dengan luas sekitar 45 hektare dengan Sistem panennya menggunakan alat panen modern (combine harvester). (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *