Wakil Bupati Pijay: 21 Orang Meninggal Ratusan Luka Luka

  • Whatsapp

PIDIE JAYA- ACEH, Beritalima- Wakil Bupati Didie Jaya Said Mulyadi, menjelaskan Ratusan warga di kecamata pidie jaya provinsi Aceh mangalami luka luka dan 21 orang meninggal, dikarenakan tertimpa Reruntuhan Bangunan akibat Gempa Bumi dengan kekuatan 6,4 SR. Rabu-07-12-2016.

Menurutnya, korban tersebut  kebanyakan anak anak dan, lansia, dikarenakan mareka kebanyakan tinggal di lantai dua Ruko, untuk sementara, tim medis dan tim sar di bantu oleh TNI-Polisi sedang mengevakuasi warga.

Gempa terparah di Pidie jaya terparah di 3 kecmatan, Merdu, Tringgadeng, samalaga 3    kecamatan ini terparah , dan banyak bangunan Runtuh, Seperti Kuko, Rumah , Tempat Ibadan, Sekolah  dan Pesantren.

Gemnpa teresebut terasa di seluruh Aceh Ketika Gempa terjadi banyak warga yang bersambung keluar Rumah untuk menghindari Reruntuhan, gempa terparah di Kabupaten Pidie jaya Provinsi Aceh.

Kejadian Gempa tersrbut belum ada laporan korbanjiwa, masyarakat. Hanya panik dikarenakan masyarakat Aceh Masih Troma atas KejadianTsunami tahun 2004 lalu.

Pusat Gempa dari dasar Laut sebelah Barat Kota Banda Aceh dan terasa di Aceh Jaya Meulaboh  Aceh Barat dan Aceh Besar dan Kota Sabang dan Yang terparah di Pide Jaya,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *