Wakil Bupati Sumbawa Barat Sidak di RSUD Asy-Syifa Tingkatkan Pelayanan

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com Memastikan kedisiplinan pegawai dan pelayanan yang optimal di RSUD Asy-Syifa’ Kabupaten Sumbawa Barat , Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak), Rabu pagi (16/01/2019).

Wabup didampingi Asisten III Setda KSB, H. Abdul Malik, .S.Sos. M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs. Tajuddin, M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan, H.Tuwuh, S.AP. sesampainya di RSUD, Wabup meninjau loket pelayanan dan loket pembayaran di meja Receptionist RSUD Asy-Syifa’. Selanjutnya memantau ruang Medical Cek Up, Unit Gawat Darurat dan VK-IGD, Unit Perawatan Intensive atau ICU dan ruang Hemodialisa/cuci darah. Wabup juga berdialog dengan paramedis menanyakan prosedur layanan dan permasalahan yang dihadapi. Termasuk berdialog dengan sejumlah pasien.

Usai Sidak, bertempat di ruang pertemuan, Direktur RSU Asy-Syifa’ KSB, dr. Carlof melaporkan, tahun 2019 ada beberapa target yang ingin dicapai, yakni peningkatan mutu layanan yang lebih unggul. Tahun 2018 RSUD Asy Syifa memiliki 10 layanan spesialisasi seperti spesialis anak, spesialis bedah, radiologi dan lainnya. Januari 2019 ini ada penambahan tiga dokter spesialis, yakni spesialis mata, jiwa dan paru-paru. Bulan Februari nanti akan ada tambahan satu lagi spesialis anak dan spesialis penyakit dalam. ”Akhir tahun sertifikasi akreditasi Perdana yang diraih sejak 2016 akan berakhir, semoga akreditasi berikutnya target kami bisa tercapai yakni Akreditasi Paripurna,” kata dr. Carlof.

Asisten III Setda KSB, H. Abdul Malik, .S.Sos. M.Si menyampaikan, dari evaluasi kehadiran di RSUD Asy Syifa, Alhamdulillah pegawai tanpa keterangan ditekan ke nol. Namun yang masih terdeteksi adalah Pegawai yang bekerja Tidak Tepat Waktu (TTW) baik terlambat datang maupun pulang cepat. Pejabat struktural selaku atasan langsung diharapkan bisa mengendalikan stafnya yang tidak tepat waktu, baik yang terlambat datang maupun cepat pulang.

Wabup dalam arahannya mengatakan, RSUD saat ini secara manajemen sudah memiliki tim yang penuh. Pejabat struktural sudah diisi semuanya. Dengan tim yang lengkap, diharapkan koordinasi berjalan bersama membesarkan RSUD. Direktur tentu menjadi kunci manajemen. ‘’Kehadiran kami bersama Asisten, Kadinkes dan Kepala BKD untuk memperlihatkan perhatian kami kepada RSUD, kami ingin memastikan layanan di RSUD berjalan baik, artinya setiap teman-teman bekerja ada yang pantau. Kami juga mengimbau jangan sampai ada pungutan liar di RSUD Asy-Syifa’ KSB,” imbuh Wabup.(B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *