Wakil Gubernur NTB : Hadirnya ABKIN Sebagai Wadah Peningkatan Kompetensi dan Profesionalisme Guru BK

  • Whatsapp

Mataram,Berita Lima.com.
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri secara virtual acara pelantikan Pengurus Daerah Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (PD ABKIN) Nusa Tenggara Barat dan Pengurus Cabang (PC) ABKIN Kabupaten/Kota se – Provinsi NTB, yang berlangsung di Universitas Hamzanwadi, Lotim, Sabtu (06/08).

Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB mengatakan bahwa kehadiran ABKIN mampu memberikan wadah bagi para guru BK untuk bisa terus meningkat kompetensi dan profesionalisme.

“Semoga dengan adanya ABKIN bisa memfasilitasi atau mengembangkan guru BK untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam bertugas,” ungkap Ummi Rohmi.

Ia juga memberikan motivasi kepada seluruh pengurus ABKIN NTB yang baru sehingga mampu mencetak guru – guru BK yang profesional dan mantap.

Guru BK bertugas untuk mengetahui dan juga memahami perilaku dan juga memberikan konseling kepada siswa sehingga bisa membantu siswanya dalam mengatasi setiap permasalahan siswa.

Ketua Umum ABKIN Pusat, Prof. Dr. Farozin, M.Pd, melantik PD ABKIN NTB, Dr. H. Musifudin, M.Pd dan seluruh pengurus baru PC Kabupaten/Kota se – NTB. (serbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait