Wako dan Wawako Serahkan Bantuan Program NUSP-2 Kepada 20 Kelurahan

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima Pemerintah Kota Palembang terus berupaya menangani kawasan kumuh di Kota Palembang. Salah satunya dengan program Neighborhood Upgrading and Shelter project phase 2 (NUSP-2). Program ini merupakan program dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui dinas PU CK & P Kota Palembang diserahkan kepada LKM 20 Kelurahan di wilayah kumuh Kota Palembang.

Dana NUSP-2 ini diserahkan langsung oleh Walikota Palembang Harnojoyo dan wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda kepada 20 LKM Kelurahan yang tersebar di 5 Kecamatan, acara penyerahan di laksanakan di Kelurahan 1 Ulu Lorong syailendra kecamatan seberang ulu I, Selasa (27/9).

20 Kelurahan yang mendapat bantuan program NUSP-2 tersebut adalah kelurahan pulokerto, gandus, kuto batu, kemang agung, karya jaya, kemas rindo, plaju ilir, plaju darat, 1 Ulu, 2 Ulu, 15 ulu, 9/10 ulu, 11 ulu, silaberanti, tuan kentang, 12 ulu, 14 ulu, 16 ulu, dan kelurahan kebun bunga.

Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan program NUSP-2 ini berjumlah total 12 Milyar rupiah lebih besar dari NUSP tahap pertama tahun lalu, “Alhamdulillah berkat usulan kita, dana tahap kedua ini lebih besar, NUSP ini sendiri akan disalurkan sebanyak 5 tahap sampai tahun 2019 mendatang, kita berharap tahap-tahap berikutnya akan lebih besar” Ungkap Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo berharap dengan adanya program NUSP-2 ini dapat bermanfaat khususnya untuk menangani wilayah kumuh yang tersebar di Kota Palembang, “Ada 50 titik wilayah kumuh di kota palembang, Pemerintah Kota terus berupaya mengentaskan wilayah kumuh ini salah satunya dengan program NUSP-2 yang bekerja sama dengan pemerintah pusat ini, sehingga kedepan kita bisa mewujudkan Palembang Emas yang bebas wilayah kumuh atau zero kumuh” Ujar Harnojoyo.

Sementara itu kepala dinas PU CK & P Kota Palembang, Saiful menjelaskan program NUSP-2 akan di transfer langsung ke rekening setiap LKM yang menerima, “Nanti ketua LKM dan seluruh anggotanya silahkan bermusyawarah untuk penggunaan anggaran tersebut sebagai upaya pengentasan wilayah kumuh di setiap kelurahan nya masing-masing, namun tetap kita lakukan pengawasan dan pendampingan” Jelas Saipul.

Usai acara NUSP-2 Walikota Harnojoyo bersama wakil walikota Fitrianti Agustinda menyempatkan meninjau pembangunan pengecoran lorong syilendra dan juga mampir ke salah satu tempat pengupasan bawang yang dilakukan oleh ibu-ibu di wilayah tersebut.

(Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *