Wako Harnojoyo Gelar Safari Ramadhan Di Primadona Wisata Religi Palembang

  • Whatsapp
Alqur'an Al Akbar Palembang Alqu'an terbesar Dunia.

Palembang, beritaLima – Memasuki hari ke 14 bulan Ramadhan, Walikota Palembang H. Harnojoyo terus melaksanakan program safari ramadhan, kali ini orang nomor satu di qKota1 Palembang melaksanakan buka puasa bersama masyarakat Bayt Al Quran Al akbar Kecamatan gandus, Minggu (19/6).

Acara buka bersama ini juga dihadiri para ulama, ustadz, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat Kota Palembang, diantaranya Ustadz Syofatillah Mozaib, Ustadz Nurdin Mansyur, Ustadz Hendra Zainudin, Ustadz Solihin Hasibuan, dan tokoh-tokoh lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Palembang menyampaikan sebagai umat muslim kita harus mencintai dan memedomani Al Quran sebagai petunjuk, karena Al Quran akan mendatangkan berkah,

“Al Quran Al akbar ini salah satu contoh berkah bagi masyarakat Palembang, saat ini telah menjadi primadona wisata religi Palembang, kedepan kami akan berkomitmen terus memprioritaskan program wisata religi di Palembang” Ungkap Harnojoyo.

Sementara itu pembina yayasan Al Quran Al Akbar Syofatillah Mozaib menjelaskan bukti keberkahan Al Quran al akbar ini adalah salah satunya orang-orang yang turut andil dalam pembuatan Al Quran ini menjadi sukses,

“Salah satu contohnya adalah Pak Harnojoyo, dulu sewaktu beliau masih menjadi anggota DPRD beliau ini lah yang memprakarsai berdirinya Al Quran al akbar ini menjadi megah, berkat saran dan masukan beliau, yang dulunya salah satu karya besar ini hanya tersimpan di masjid agung akhirnya bisa berdiri kokoh dan sekarang menjadi primadona wisata di kota Palembang” Jelas Syofatillah muzaib.

Pada kesempatan ini pula Walikota Palembang memberikan doorprize kepada para peserta buka bersama berupa mesin cuci, televisi, kipas angin, strika dan lainnya.

Usai buka bersama dan shalat maghrib berjamaah di Al Quran Al akbar Walikota Harnojoyo langsung melaksanakan melanjutkan safari ramadhan dengan shalat tarawih bersama masyarakat di Masjid Al Munawaroh Jalan Parameswara Kecamatan Ilir Barat I.

Shalat tarawih walikota palembang kali ini tidak terjadwalkan di agenda Pemkot. Harnojoyo mengaku secara spontan menentukan jadwal tarawih di masjid al Munawaroh.

“Usai buka puasa bersama kita langsung ke masjid al Munawaroh, karena masjid pinggir jalan sering kita lewati namun belum pernah kita dong tahu, maka dari itu saya langsung saja tentukan shalat tarawih disini” Ujar Harnojoyo.

Para jamaah pun merasa kaget dan senang sekali karena tiba-tiba kedatangan walikota palembang

Di masjid al Munawaroh ini Harnojoyo juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan masjid tersebut.
(Nn/hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *