Wako Serahkan Rumah Hasil Bedah Kepada Warga Tidak Mampu

  • Whatsapp

Bedah Rumah bersama Walikota Palembang, H. Harnojoyo, S. Sos

PALEMBANG, beritaLima – Hajiman (41) warga RT 17 Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang baru saja mendapatkan berkah yang cukup besar. Karena rumah miliknya telah di bedah oleh Pemerintah Kota Palembang bekerjasama dengan DPD REI (Real Estate Indonesia) Sumatera Selatan. Secara simbolis Walikota Palembang, H. Harnojoyo didampingi oleh Ketua DPD REI Sumataera Selatan menyerahkan secara langsung rumah hasil bedah tersebut, Kamis (28/4).

Rumah yang sebelumya tidak layak huni dengan dinding papan yang sudah rapuh dan atap yang bocor telah disulap menjadi rumah yang layak huni setara dengan rumah type 36. Rumah Bapak Hajiman ini merupakan salah satu rekomendasi warga setempat kepada Walikota Palembang untuk diperbaiki mengingat kondisinya yang sangat memprihatinkan.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan bahwa rumah tersebut di bedah atas dasar usulan warga dan setelah dicek memang benar sangat tidak layak huni, “Beberapa bulan yang lalu kami berkantor di Kelurahan pipa reja dan bersiskusi dengan warga, ada salah satu usulan warga untuk memberi bantuan perbaikan rumah, setelah kita cek memang benar sangat memprihatinkan, apalagi pak Hajiman merupakan kelurarga tidak mampu penyandang disabilitas, maka kita tindaklanjuti, bekerjasama dengan DPD REI Sumsel Alhamdulillah rumah ini sudah jadi dan sangat nyaman, selamat kepada pak Hajiman semoga bantuan ini bermanfaat” Ungkap Harnojoyo.

Sementara itu Hajiman (41) sang punya rumah mengaku sangat senang dengan bantuan bedah rumah dari Pemkot Palembang dan DPD REI tersebut, “Benar-benar tidak disangka-sangka, sangat bahagia akhirnya kami bisa menempati rumah yang layak huni, selama ini rumah kami sudah keropos dan jika hujan bocor dan banjir lah rumah ini, sekarang kami bisa tinggal dengan tenang bersama istri dan tiga orang anak saya” Terang Pria penyandang tunanetra yang sehari-hari bekerja sebagai pengamen tersebut.
( Nn/ Hms)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *