Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Ribuan Kader Surabaya Hebat Rekreasi di Romokalisari Adventure Land

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Setelah wahana wisata Romokalisari Adventure Land diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Minggu (25/9/2022) lalu, kini saatnya Kader Surabaya Hebat (KSH) menikmati keindahan alam di tempat wisata tersebut. Sebelumnya, Wali Kota Eri bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indryani mengajak KSH rekreasi di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran. Karena sudah ada wisata baru, akhirnya beberapa KSH diajak ke Romokalisari Adventure Land.

Acara “Rek Ayo Rek” (Rekreasi Kader Suroboyo Hebat bareng Cak Eri dan Ning Rini) kali ini diikuti oleh 2.940 KSH. Mereka berasal dari Kecamatan Bulak, Benowo, Karangpilang, Sambikerep, Asemrowo, dan Lakarsantri. Mereka berdatangan ke wisata baru itu sejak siang.

Tiba di tempat tersebut, mereka langsung mencoba berbagai wahana, mulai naik perahu, naik kano, sekoci, berkuda, hingga ATV. Bahkan, KSH yang membawa anaknya, langsung bermain di Playground dan Mini Zoo. Mereka terlihat sangat menikmati wisata tersebut.

Seusai acara itu, Wali Kota Eri mengatakan setelah Romokalisari Adventure Land itu diresmikan, acara Rek Ayo Rek itu akhirnya dialihkan ke wisata tersebut. Ia bersyukur karena KSH yang merupakan warga Surabaya bisa merasakan langsung adventure ini.

“Alhamdulillah tadi para KSH langsung menaiki sejumlah wahana di tempat ini, sehingga ini menunjukkan bahwa tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Semoga bisa terus kita perbaiki. Semoga menjadi destinasi dan jujukan wisata warga Surabaya dan luar Surabaya, wisatawan lokal dan internasional,” kata Wali Kota Eri.

Ia juga menjelaskan bahwa sengaja mengajak KSH ini untuk rekreasi dan bersenang-senang di tempat wisata Surabaya karena dia sadar bahwa pemerintah itu tidak bisa berjalan sendirian. Menurutnya, Pemkot Surabaya ingin dekat dengan masyarakatnya.

“Nah, salah satu pendekatan yang kita lakukan agar ada sinergi yang kuat antara lurah, camat dan warganya, maka KSH ini berkumpul di tempat ini. Jadi, tidak hanya berpikir tentang pekerjaan saja, tapi berbagi kebahagiaan juga penting,” katanya.

Bagi dia, wajib hukumnya jajaran Pemkot Surabaya itu tersenyum, bahagia, menangis, dan bersedih di tengah-tengah masyarakat. Itulah yang harus dipegang teguh oleh seluruh jajaran Pemkot Surabaya.

“Siapapun wali kotanya, siapapun kepala dinasnya, kalau ingin kota ini menjadi kota yang nyaman dan bahagia, maka harus menghormati masyarakatnya. Insyallah kota ini akan menjadi kota yang luar biasa ke depannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Wali Kota Eri berpesan kepada seluruh KSH, terutama yang hadir dalam acara itu untuk terus menjaga kekeluargaan ini dan kegotong royongan ini. Sebab, itulah kekuatan di Kota Surabaya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait